Ini 7 Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Bahan di Sekitarmu!

Ini 7 Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Bahan di Sekitarmu!
Cara Hilangkan Bau Kaki

Bau kaki memang sering dialami oleh banyak orang. Berikut Woop berikan cara untuk menghilangkan bau kaki dengan bahan disekitarmu.

Bau kaki emang bikin nggak percaya diri. Selain itu, aroma kurang sedap dari bau kaki ini mengindikasikan keberadaan bakteri jahat pada kaki. Penyebabnya banyak, termasuk terlalu lama menggunakan kaus kaki dan sepatu saat beraktivitas sehari-hari. Bau kaki juga merangsang penyakit kesehatan lain seperti jamur di kaki, dan lain sebagainya. Bukan hanya diri sendiri saja yang nggak nyaman, tapi bau kaki juga bisa membuat orang sekitar kita nggak nyaman.

Ada banyak cara untuk menghilangkan bau kaki, mulai dari bahan alami hingga medis yang kadang membuat orang malas untuk mencari bahan-bahan dan obat medis tersebut. Nah, kali ini Woop akan memberikan cara untuk menghilangkan bau kaki dengan bahan yang ada disekitarmu!

Cara menghilangkan bau kaki dengan bahan disekitar

1. Rendam dengan air garam

Rendam dengan air garam
Rendam dengan air garam

Merendam kaki dengan air garam memang dipercaya dapat memiliki berbagai manfaat seperti menghilangkan bau kaki, untuk relaksasi sampai bisa meredakan eksim lho. Caranya mudah sekali, campurkan setengah gelas garam dengan 4 sampai 5 gelas air hangat dalam sebuah wadah. Lalu, rendam kaki selama 15 menit saja. Airnya jangan terlalu panas ya.

2. Eksfoliasi dengan kopi

Eksfoliasi dengan kopi
Eksfoliasi dengan kopi

Caranya adalah dengan cara memcampurkan kopi dan minyak kelapa untuk dijadikan sebagai scrub kopi untuk memambantu mengangkat sel kulit mati. Ada juga cara lain, yaitu ditaruh semalaman pada sepatu yang digunakan. Hal itu karena bau kaki juga bisa dipicu adanya bau yang masih bersisa pada alas kaki yang kita gunakan.

3. Taburi bedak bayi

Taburi bedak bayi
Taburi bedak bayi

Kalau kamu nggak punya waktu lebih untuk merendam kaki, coba manfaatkan bedak bayi sebagai penyelamat. Caranya mudah, cukup taburi bedak bayi pada kaki yang bau. Bedak bayi berguna buat menyerap keringat, sehingga kaki nggak mudah basah dan lembap. Harumnya yang dimiliki bedak bayi bisa menjadi pengharum bagi kaki.

Baca juga: Rahasia Nyaman Memakai Heels Tanpa Membuat Kaki Melepuh

4. Pakaikan deodoran

Pakaikan deodoran
Pakaikan deodoran

Nggak hanya dipakaikan buat ketiak, ternyata deodoran juga bisa digunakan pada kaki sebagai cara menghilangkan bau kaki. Lakukanlah dengan rutin dan rajin menggunakan deodoran setiap kali kamu hendak mau menggunakan sepatu.

5. Rendam dengan obat kumur

Rendam dengan obat kumur
Rendam dengan obat kumur

Ternyata obat kumur juga bisa digunakan buat menghilangkan bau kaki. Hal ini dikarenakan obat kumur manfaatnya buat menghilangkan bakteri. Caranya, hanya mencampurkan setengah botol obat kumur kemasan 250 ml dengan 1 baskom air biasa. Lalu, rendam kaki selama 15 menit.

6. Cuci rutin dengan sabun anti bakteri

Cuci rutin dengan sabun anti bakteri
Cuci rutin dengan sabun anti bakteri

Sabun kamu di rumah pasti rata-rata mengandung formula anti bakteri. Sesuai dengan namanya, sabun ini diperuntukkan untuk membasmi bakteri penyebab masalah kesehatan pada tubuh seperti bau kaki. Kamu perlu rajin bersihkan kaki kamu dengan sabun anti bakteri setiap hari dua kali sehari. Jangan lupa bersihkan dengan benar hingga ke sela-sela jari kaki kamu ya!

7. Rendam dengan air teh

Rendam dengan air teh
Rendam dengan air teh

Teh juga ampuh menghilangkan bau pada kaki. Di dalamnya terkandung senyawa tanin dan flavonoid yang bersifat anti bakteri, ampuh banget menumpas kuman-kuman penyebab bau kaki. Caranya seperti menyeduh teh pada umumnya, tunggu sampai cukup hangat lalu rendam kakimu di dalamnya. Lakukan setiap malam setelah kamu melakukan kegiatan.

Dengan bahan sekitar yang mudah kamu pakai seperti di atas tentunya ampuh untuk menghilangkan bau kaki kamu. Cobain satu-satu yuk Woop Ladies, biar kamu bisa lebih percaya diri tanpa bau kaki!

Selanjutnya: Memasuki musim hujan ini, kamu perlu mengetahui cara mengeringkan sepatu yang basah hanya dalam semalam!

Loading Facebook Comment ...