Destinasi Liburan Selanjutnya: 6 Lokasi yang (Mungkin) Belum Pernah Kamu Dengar

Destinasi Liburan Selanjutnya: 6 Lokasi yang (Mungkin) Belum Pernah Kamu Dengar
ISTOCK

Beli tiket dan siapkan koper!

Sudah pernah ke Bangkok? "Haha... menghina!" Ok, kalau ke Tokyo? "Serius, mau ngajak berantem ya? Sudah puluhan kali!" Hmm... ke Naoshima atau Trang? "Eh?" Nah, lain kali kamu berencana libur ke Thailand atau Jepang, cobalah dua lokasi tersebut. Architectural Digest menemukan dua tempat tersebut dan beberapa daerah lain yang jarang diketahui oleh banyak orang, padahal daya tariknya tidak kalah dengan kawasan yang sudah populer. Oleh karena itu, sebelum ramai dikunjungi oleh ribuan/jutaan turis, ada baiknya kamu terlebih dulu menjejakkan kaki ke sana. Buruan, masukkan ke dalam daftar "lokasi liburan impianmu". 

1. SISWAN FOREST RANGE, INDIA

Untuk yang sudah berkali-kali ke India dan biasanya hanya menjejakkan kaki di istana Rajasthan dan Mumbai, AG menyarankan untuk menyepi dan menenangkan diri di Siswan Forest Range. Terletak di pinggir Himalaya dengan luas lebih dari 3.000 hektar, kawasan yang dilindungi ini menawarkan pemandangan cantik, berbagai jenis flora dan fauna, termasuk macan tutul. 

2. NAOSHIMA, JEPANG

Gugusan kepulauan ini dulunya sangat kotor, tapi Benesse Foundation mengubahnya menjadi kota karya seni kontemporer. Tidak heran jika berhasil menarik perhatian para pencinta seni dengan karya-karya yang sudah mendunia seperti polka-dotted pumpkin karya Yayoi Kusama, instalasi Open Sky milik James Turrell, dan Ruang Seni oleh Walter De Maria di Benesse Art Site Naoshima. Ohya, letaknya empat jam naik kereta dari Tokyo. 

3. TRANG, THAILAND

Sebenarnya kepulauan Trang hanya berjarak beberapa jam dari Krabi dan Phuket, tapi seperti terdapat di dunia lain. Jika yang kamu cari adalah pantai-pantai masih "perawan", gunung-gunung, dan taman botani yang digarap dengan serius—maka provinsi inilah jawabannya. 

4. TEGERNSEE, JERMAN

Menurut AG, kota dengan danau dan suasana Bavarian ini merupakan salah satu destinasi paling jarang diketahui oleh turis. Padahal, jaraknya kurang dari satu jam dari Munich. 

5. BORMIO, ITALIA