Disindir Anak Sendiri, Wanita Ini Berjuang Turunkan Berat Badan

Disindir Anak Sendiri, Wanita Ini Diet Mati-matian
Wendy Deacon (dailymail.co.uk)

Berjuang melawan obesitas memang tak mudah. Selain menjaga kondisi kesehatan dengan ketat, kita juga harus melawan cibiran dari orang-orang.

Wendy Deacon (49), dari Dublin, Irlandia, telah berjuang habis-habisan untuk mendapatkan berat badan ideal. Bukan tanpa alasan, kelebihan berat badan yang dideritanya bisa dibilang cukup mengkhawatirkan, yaitu hingga mencapai angka 101 Kg.

Berat badan Wendy mulai melonjak saat usianya 20 tahun. Hal itu pun juga memengaruhi kondisi emosionalnya, sebab ia mengaku kerap mengalami kecemasan saat berada di depan publik.

“Aku sampai pada titik di mana aku merasa tidak nyaman setiap kali aku meninggalkan rumah. Aku ingat suatu kali seorang anak lelaki kecil menunjuk ke arah saya di jalan sambil berkata, 'Lihatlah wanita gemuk itu' kepada ibunya," ucap Wendy. 

Baca juga: Diet Cepat, Turun 7 kg Hanya Dalam 7 Hari!

Wendy dan Anaknya (dailymail.co.uk)
Wendy dan Anaknya (dailymail.co.uk)

Titik balik itu pun dimulai saat sang putri juga ikut-ikutan menyindir kondisi tubuhnya. Kala itu, ia mengaku sempat sakit hati atas ucapan putrinya, namun ia jadi sedikit terpacu untuk mengubah kondisinya perlahan agar semakin membaik.

“Mendengar itu membuat hatiku hancur, dan aku tahu aku perlu berubah. Memikirkan betapa putriku begitu khawatir tentang kesehatanku benar-benar mendorong aku untuk bertindak," ungkapnya.

Setelah mencoba beragam program diet dan tak kunjung mendapatkan hasil yang diingkan, ia bergabung ke sebuah club bernama Slimming World. Sejak itulah berat badannya perlahan mulai berkurang sedikit demi sedikit.

Baca juga: 4 Resep Olahan Daging Sapi yang Sehat untuk Diet

Wendy Deacon (dailymail.co.uk)
Wendy Deacon (dailymail.co.uk)

Ia lalu menceritakan bagaimana kegiatannya di Slimming World berlangsung, “Aku pikir perubahan terbesar adalah saat aku harus belajar memasak dari awal. Selain itu, semua orang di club sangat baik dan benar-benar peduli dengan kesuksesan satu sama lain. Aku merasa sangat beruntung telah menemukan mereka."

Tak hanya sukses menurunkan berat badan dan menambah lingkar pertemanan, ia juga berhasil dinobatkan menjadi Slimming World's Woman of the Year. 

Kini setelah berhasil mengurangi berat badannya hingga 56 Kg, Wendy bertekad untuk menjadi lebih aktif dan mempertahankan pola hidupnya agar tak lagi mengalami obesitas. Selain itu, setelah kini kepercayaan dirinya telah pulih, ibu satu anak tersebut kabarnya akan segera melangsungkan pernikahan dengan tunangannya. So sweet!

Selanjutnya: Seorang wanita rela mengambil risiko kehilangan penglihatan demi bisa melihat anak-anaknya tumbuh dewasa.

Loading Facebook Comment ...