Banner

Feng Shui: Hidup Lebih Sejahtera dengan Beli Furniture Ini di 2019

Feng Shui: Hidup Lebih Sejahtera dengan Beli Furniture Ini di 2019
iStock

Lagi bingung ingin beli furniture baru? Woop bertanya kepada ahli feng shui dan ternyata ini furniture yang disarankan untuk dibeli di 2019 jika mau hidup lebih sejahtera.

Feng shui adalah ilmu yang topografi kuno dari China. Ilmu ini dianggap bisa memperhitungkan segala hal yang ditinjau berdasarkan elemen air, api, dan angin. Erat kaitannya dengan bangunan rumah hingga benda yang dipercaya bisa membawa keberuntungan. 

Untuk itu, ketika membeli furniture, coba lah mempertimbangkan dari sisi feng shui. Katanya sih ketika pilihan perabot rumah dan tata letaknya bisa mempengaruhi peruntunganmu. Lalu furniture apa yang terbaik untuk 2019?

Ahli feng shui Angelina Fang menjawab; beli lah akuarium atau kipas angin. Kamu juga bisa tambahkan air mancur baik ukurannya besar maupun kecil sesuai dengan rumahmu.

“Jika ingin meningkatkan peruntungan di 2019, tips feng shui-nya, rumah yang berada di belahan bumi utara (di atas garis ekuator misalnya kota Medan, Pekanbaru, Batam), dapat meletakkan akuarium atau air mancur atau kipas angin di area timur (rumah) dengan derajat kompas 45 - 90,” ujar Angelina Fang, seorang Senior Consultant dari Feng Shui Consulting Indonesia, saat diwawancara Woop melalui email.

img

Berbeda dengan rumah yang berada di sisi selatan bisa menambahkan lampu baru. Ingat, warna juga mempengaruhi feng shui loh. 

“Rumah yang berada di belahan bumi selatan (di bawah garis ekuator misalnya Pulau Jawa dan Bali) dapat meletakkan lampu merah atau pink atau ungu di area utara dengan derajat kompas 315 - 0,” tambahnya. 

Lalu bagaimana cara mencari posisi yang tepat? Angelina menyarankan untuk kamu mengambil kompas yang dapat menunjukkan angka 360 derajat. Bisa pula memakai kompas di smartphone-mu. Bawa kompas dan berdiri di tengah ruangan. Kemudian cari arah derajat di atas dan letakkan furniture tersebut sesuai aturan yang disarankan Angelina. 

Selain itu, kamu juga disarankan untuk menghabiskan waktu lebih sering sesuai tempat tinggalmu. Untuk yang tinggal di belahan bumi utama lokasi derajatnya 0 - 45. Sementara yang tinggal di selatan, lokasi derajatnya 180 - 225. 

“Area ruangan yang ditunjuk dalam kompas itulah sektor yang sebaiknya sering kita gunakan untuk menghabiskan waktu lebih banyak sehari-hari, misalnya tidur atau duduk bekerja,” katanya lagi.

Selanjutnya: Perhatikan pula dekorasi rumah menurut feng shui jika tidak ingin pernikahan retak. Kamu bisa baca ini ya…