Feng Shui: Ingin Lebih Kaya di 2019? Cat Rumahmu dengan Warna Ini

Feng Shui: Warna Cat Rumah Pembawa Rejeki 2019
iStock
Feng Shui: Warna Cat Rumah Pembawa Rejeki 2019

Kamu ingin lebih beruntung atau kaya di 2019? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan saran ahli feng shui ini.

Ilmu feng shui sering digunakan untuk mengatur tata letak barang di rumah karena dipercaya akan membawa keberuntungan. Tak hanya bagaimana dekorasi terbaik tapi juga warna cat area rumah. Seperti apa warna yang dipercaya bisa mendatangkan rezeki tahun ini?

Angelina Fang, seorang Senior Consultant dari Feng Shui Consulting Indonesia, menuturkan bahwa peruntungan rezeki juga dikaitkan dengan shio. 2019 adalah Tahun Babi Tanah, nah shio yang dianggap ciong (kurang beruntung) adalah Shio Ular, Shio Babi, Shio Monyet, dan Shio Macan. 

img

Buat kamu yang memiliki shio seperti di atas maka disarankan memilih cat bernuansa cokelat tua. Angelina mengatakan kalau warna tersebut dipercaya bisa meningkatkan rezeki yang ‘datang’.

“Warna yang disarankan adalah warna hijau dan cokelat tua bagi shio yang mengalami ciong atau clash di Tahun Babi Tanah, yaitu Shio Ular, Shio Babi, Shio Monyet, dan Shio Macan,” saran Angelina kepada Woop saat dihubungi melalui email.

Ada pula alternatif warna lain ketika kamu tidak suka dengan kedua tone tersebut. Kuning, krem, cokelat muda, dan bata bisa menjadi pilihan yang dipercaya membawa keberuntungan. 

Warna menurut feng shui itu lebih disarankan dipakai untuk area dalam rumah, khususnya ruang pribadi. Kamu bisa cat kamar tidur atau ruang kerja dengan pilihan warna yang tadi disebutkan. Namun hanya untuk satu tahun saja berlakunya, begitu kata Angelina. 

“Contohnya; dalam kamar tidur, menggunakan warna hijau di sprei, sarung bantal, tirai, dan dekorasi lainnya.”

Sementara untuk shio lain bisa bebas menerapkan warna apa pun karena secara umum semua berjalan lebih harmonis di 2019. Sudah coba?

Selanjutnya: Lihat pula furniture apa saja yang bisa mempengaruhi keberuntunganmu di 2019, baca di sini ya…