Fitur Google Maps Terbaru: Khusus Untuk yang Sering Lupa Lokasi Parkir

Fitur Google Maps Terbaru: Khusus Untuk yang Sering Lupa Lokasi Parkir
ISTOCK

Tidak ada lagi histeria: "Di mana tadi parkir mobilnya!"

Apakah kamu salah satu orang yang selalu kesulitan mengingat dimana tadi memarkir mobil? Bukan, bukan karena usia. Hanya sangat sering lupa sampai terkadang harus mengitari seluruh area untuk menemukan mobil yang ukurannya mini dan warnanya pasaran? Selamat, kamu beruntung! Sebuah fitur diluncurkan oleh Google Maps untuk Android v9.49 beta yang akan memastikan kamu tidak akan kesulitan lagi mencari si mobil, terlebih jika area parkir memiliki delapan lantai!

Dengan fitur terbaru ini, ketika membuka Google Maps dan mengklik titik biru yang mengindikasikan lokasimu, akan ada pilihan “save your parking,” dengan tanda P di spot tersebut. Tidak hanya itu, tersedia pula opsi tambahan untuk kamu bisa membuat catatan tentang tanda-tanda, ikon, foto, dan meteran waktu. Jadinya, kemungkinan panik karena tidak berhasil menemukan mobil sangat kecil. Kecuali, jika itu adalah mobil curian yang warna dan platnya sama sekali tidak hapal. 

Bagi pengguna iPhone yang lebih memilih menggunakan Apple Maps, kamu mungkin sudah menggunakan sistem yang mirip. Di Apple Maps versi iOS 10 atau di atasanya, iPhone akan secara otomotis mengingat lokasi kendaraan pada akhir perjalanan. Juga tersedia opsi dimana para pengguna bisa mengedit lokasi secara manual. Jadi, ketika aplikasi peta dibuka kembali, titik lokasi parkirmu akan terlihat sekaligus rute menuju ke sana. Kurang mudah apalagi sih, hidup kita?

Fitur terbaru lain di Android v9.v9 beta juga memberikan prakiraan cuaca tempat tujuan saat merencanakan navigasi. Akan tetapi, fitur Google Maps ini hanya baru tersedia untuk pengguna Android (versi iOS akan segera menyusul).

Loading Facebook Comment ...