Food Review: Attarine, Senopati

Food Review: Attarine, Senopati
WOOP.ID/ALEXIS CALVIN WIJAYA
Food Review: Attarine, Senopati

Mencoba Attarine, restoran baru yang masih berumur satu bulan. Salah satu sister brand-nya, Potato Head

Rating
  • overall

Lokasi:

Jalan Gunawarman No.11 A, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Harga:

±500.000 (bertiga, shared starters, vegetables and main course, plus drinks)

What we think about it:

Restoran yang baru berumur satu bulan ini (menurut salah satu stafnya) layak berterimakasih kepada nama besar salah satu sister brand-nya, Potato Head dan media sosial, Instagram. Pasalnya, salah satu faktor menggemanya nama Attarine adalah dua platform itu.

Masuk ke dalam restoran: dekorasi sangat artisan dengan wooden tables dan colorful chairs, kokedama (plants art ala Jepang dengan Neara-style bonsai tradition tergantung di atap), ruangan ditata sehingga memberikan cukup personal space dari satu meja ke meja yang lain, dan pernak-pernik cantik (mulai dari botol bumbu, pickles, wine, dan lukisan kontemporari), menjanjikan sebuah pengalaman kuliner yang mengesankan.

Para staf dengan antusias menjawab pertanyaan dan sangat membantu menemukan menu yang pas untuk lidah food enthusiasts. Meski, lebih dari sekali menganjurkan untuk reservasi daripada walk-in (terutama jika berkunjung saat lunch, dinner dan akhir pekan). Namun, sebuah restoran nafas utama tetaplah makanan yang disajikan dan kali ini WOOP memesan untuk makan siang: veggie + cheese sourdough toast (sebagai starter), roasted baby corn, dan crispy half chicken. We know from the beginning and the outlook, the taste will be distinct. WOOP suka dengan kerenyahan dan bumbu yang terasa di ayam dan nasinya (beyond everything, we are Indonesian). Akan tetapi, untuk menu sayuran dan starter-nya, seperti ada yang kurang. Namun, menilik dari usianya yang masih sangat muda, WOOP memberikan benefit of the doubt bahwa bisa jadi Attarine masih dalam tahap pencarian its signature flavor.