Habiskan Ratusan Juta, Seorang Wanita Derita Kecanduan Makan Bedak Bayi

Habiskan Ratusan Juta, Seorang Wanita Derita Kecanduan Bedak
Bedak bayi

Derita kecanduan bedak bayi, seorang perempuan rela menghabiskan uang hingga ratusan juta. Seperti apa kondisinya?

Ada banyak jenis kecanduan di dunia ini, kecanduan internet, kecanduan game, kecanduan alkohol, hingga kecanduan obat-obatan. Tapi, apa yang dialami perempuan ini berbeda, karena ia memiliki kecanduan terhadap bedak bayi. Lho, kok bisa?

Lisa Anderson (44), telah menghabiskan 8000 poundsterling atau kira-kira Rp146 juta, untuk kecanduan anehnya yaitu mengonsumsi satu botol bedak bayi setiap hari.

Melansir dari Mirror Online, Lisa mengaku mulai mengonsumsi bedak sejak 15 tahun lalu, ketika dia merasakan dorongan saat mengeringkan tubuh putranya setelah mandi. Sejak saat itu, ia selalu membeli bedak Johnson's Baby dan menyelinap ke kamar mandi untuk menghabiskannya dalam 30 menit.

Lisa Anderson (mirror.co.uk)
Lisa Anderson (mirror.co.uk)

Ibu lima anak tersebut, mampu menghabiskan seluruh bedak dalam botol berukuran 200g dalam sehari. Ia bahkan rela bangun di malam hari, hanya demi memakan bedan dan memenuhi kecanduannya.

"Aku bangun setidaknya empat kali di malam hari untuk memakan bedak, karena tubuhku sangat membutuhkannya," ucap Lisa.

Baca juga: Kejam! Paksa Suaminya Mengemis, Seorang Istri Tega Lakukan Ini

Awalnya, Lisa merahasiakan kebiasannya dari keluarga selama 10 tahun, sebelum akhirnya mengaku dan kini mencoba mendapatkan bantuan profesional.

Setelah memeriksakan kondisinya, dokter memberi tahu bahwa ia kemungkinan memiliki gejala sindrom PICA, sebuah gangguan makan yang ditandai dengan paksaan untuk mengonsumsi sesuatu yang bukan makanan.

Lisa Anderson (mirror.co.uk)
Lisa Anderson (mirror.co.uk)

Lisa pertama kali mengalami gejala sindrom PICA pada tahun 2004, hanya beberapa hari setelah melahirkan anak kelimanya. Dokter pun mengindentifikasi hal itu terjadi akibat kekurangan zat besi dan OCD.

Kebiasaan itu bukannya tanpa risiko kesehatan, karena bedak adalah bubuk yang terbuat dari mineral tanah liat yang terbuat dari silikon, magnesium, dan oksigen. Jika dihirup atau dikonsumsi, mineral tersebut diperkirakan menjadi racun bagi tubuh.

Masalah pernapasan, batuk, dan iritasi mata adalah efek samping yang paling umum dari keracunan bedak. Selain itu, penderita juga bisa menyebabkan nyeri dada, gagal paru-paru, tekanan darah rendah, kejang-kejang, diare dan muntah.

Semoga saja Lisa bisa segera sembuh dari kecanduannya, tanpa mendapatkan komplikasi penyakit parah. Kamu sendiri, jangan coba-coba mengonsumsinya di rumah ya!

Selanjutnya: Sering kehilangan paket, perempuan ini akhirnya temukan cara unik untuk mengerjai balik si pencuri. Yuk intip ide uniknya!

Loading Facebook Comment ...