Hanya Butuh 10 Menit Untuk Mengoreksi Kesalahan Dekor Kamar Ini

Hanya Butuh 10 Menit Untuk Mengoreksi Kesalahan Dekor Kamar Ini
ISTOCK

Siapkan otot untuk menggeser dan menggusur.

Siapa yang menyangka jika ternyata mendekor kamar tidur sangat sulit. Grrr... Dipikir dengan hanya membeli kasur, tempat tidur, meja kecil, lampu baca, dan bantal—semuanya beres. Nuh-uh. Oh, oh, apalagi jika kamar berada di dalam apartemen studio! Tenang, jika ada masalah, berarti ada solusi. Boro-boro nyaman, yang terjadi adalah kamar terasa salah, tidak berkepribadian dan menyedihkan. Jangan sedih—berikut beberapa trik simpel untuk mengoreksi kesalahan dekor kecil yang terjadi di kamar tidur. 

JIKA KAMAR TERASA SEPERTI KAMAR RUMAH SAKIT.... 

Steril. Semuanya serba putih dan dingin. Namun, apa boleh buat, ruangan mungil sehingga tidak mungkin menambahkan sofa atau kursi untuk mempercantik ruangan. Untuk mematahkan "kutukan" ini, tambahkan tanaman, atau gantungan dinding. 

JIKA RUANGAN TERLALU BESAR....

Logikanya ini adalah sebuah keuntungan, bukannya menjadi masalah. Namun, akui saja tidak semua orang terlahir dengan kemampuan mendesain sehingga yang terjadi adalah kebingungan saat melihat ruang luas dan melompong. Solusi situasi ini simpel: letakkan tempat tidur di tengah ruangan. Eh? Dengan ruang kosong di bagian kanan dan kiri, kamu bisa meletakkan meja, wall storage, atau karpet lebar bermotif unik untuk memberikan sentuhan nyaman.

JIKA KAMARMU ADALAH APARTEMEN STUDIO....

Ah, memang perlu banyak akal untuk menghias kamar di apartemen studio. Segala sesuatu sepertinya terjadi di tempat yang sama. *Menarik nafas*. Jika kamu membutuhkan privasi tingkat tinggi di area tidur, coba geser tempat tidurmu hingga mentok ke sudut dan pasang tirai untuk memisahkannya dengan area lain. 

JIKA SEPERTINYA ADA SUDUT KOSONG YANG ANEH....

Sudut yang ketika dilihat membuat bulu kudukmu berdiri. Untuk menghindari imajinasi berkembang terlalu liar, coba jadikan sudut membaca. Letakkan kursi, meja kecil dan lampu baca—pilih yang minimalis agar tidak membuat ruangan sulit bernafas. Atau ide lainnya, mengisi sudut tersebut dengan rak koper atau sofa kecil.

JIKA JENDELA TERLIHAT SANGAT POLOS....