Hendak Traveling? Tips Mengemas Baju Ini Bisa Muat Seluruh Pakaian di Koper yang Kecil!

Gak Baca Nyesel! Ini Tips Mengemas Baju Paling Hemat!
Tips Mengemas Baju Minimalis

Ingin traveling tapi nggak pengen ribet bawa koper besar? Tips mengemas baju ini bisa muat hanya dengan koper kecil!

Traveling merupakan salah satu hal yang menyenangkan sekaligus menyebalkan lantaran beberapa faktor yang harus dilakukan sebelum berpergian. Salah satu hal yang kerap menjadi masalah bagi kebanyakan orang sebelum berpergian adalah saat mengemas baju beserta pakaian lainnya ke dalam koper. 

Membawa koper yang besar memang terdengar jauh lebih mudah untuk dilakukan dalam mengemas baju dibandingkan mengemasnya ke dalam koper yang kecil. Meskipun terdengar mudah sebelum berpergian, namun mengemas baju ke dalam koper yang besar akan sedikit menyulitkan saat membawanya selagi kita berpergian. 

Terkait hal tersebut, Woop akan memberikan 7 tips yang dapat kamu lakukan dalam mengemas baju serta pakaian lainnya ke dalam koper yang kecil secara minimalis. Yuk, simak tips-tips berikut!

Tips Mengemas Baju dengan Minimalis

1. Buat Daftar Barang Bawaan

Tips Mengemas Baju Minimalis - Buat List
Tips Mengemas Baju Minimalis - Buat List

Tips ini memang kerap terdengar sepele dan jarang sekali dilakukan oleh kebanyakan orang. Namun, menuliskan daftar barang ataupun baju bawaan nampaknya dapat sangat membantu dalam mempersiapkan serta mengemasnya ke dalam koper. Pasalnya, kamu dapat lebih baik dalam mengatur untuk memuatnya ke dalam koper.

2. Kemas Baju dengan Sesuai Urutan

Tips Mengemas Baju Minimalis - Atur Baju Sesuai Urutan
Tips Mengemas Baju Minimalis - Atur Baju Sesuai Urutan

Saat kamu hendak traveling, setidaknya kamu menentukan baju yang akan kamu kenakan dari hari ke hari. Hal tersebut memudahkan kamu dalam mengemas baju ke dalam koper, juga meminimalisir agar baju di dalam koper tidak berantakan saat kamu hendak menggunakannya. Tempatkanlah baju terakhir yang akan kamu gunakan di bagian terbawah pada koper dan letakan baju yang akna kamu gunakan di bagian teratas pada koper.

3. Muat Baju di Dalam Sepatu

Tips Mengemas Baju Minimalis - Muat Baju di Dalam Sepatu
Tips Mengemas Baju Minimalis - Muat Baju di Dalam Sepatu

Jika kamu hendak berpergian dengan membawa beberapa sepatu, maka kamu bisa muat baju kamu di bagian dalam sepatu. Hal tersebut tentunya akan meminimalisir ruang di dalam koper. Tentunya, kamu harus pastikan bahwa sepatu yang hendak kamu bawa dalam kondisi yang bersih, ya! 

Baca juga : 4 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Merasa ‘Bajuku Itu-itu Saja’

4. Hindari Membawa Tas Kecil dalam Koper

Tips Mengemas Baju Minimalis - Hindari Pouch yang Banyak
Tips Mengemas Baju Minimalis - Hindari Pouch yang Banyak

Membawa tas kecil untuk mengemas perlengkapan mandi memang sangat dibutuhkan dalam berpergian, namun sebaiknya kamu menghindari penggunaan tas kecil yang banyak untuk mengemas barang-barang kecil di dalam kopermu. Kamu dapat memuat barang-barang kecil ke dalam satu buah tas kecil untuk meminimalis ruang di dalam koper kamu. 

5. Lipat Baju dengan Minimalis

Tips Mengemas Baju Minimalis - Gulung Baju
Tips Mengemas Baju Minimalis - Gulung Baju

Hal ini memang merupakan hal yang umum dilakukan bagi kamu yang sering berpergian, namun hal ini akan terdengar baru bagi para traveler pemula. Hindari mengemas baju dengan posisi dilipat karena hal tersebut akan amat membuat penuh isi koper. Lakukan pengemasan baju dengan digulung ke luar, dengan melakukan hal tersebut kamu akan lebih menghemat ruang pada koper juga menghindari 'lecek' pada baju. 

Nah itu dia kelima tips yang dapat berguna untuk meminimalisir ruang pada koper kecil yang hendak kamu bawa saat traveling. Semoga bermanfaat ya, Woop Ladies!

Selanjutnya : Ingin berlibur tapi ragu karena lagi musim hujan? Berikut Woop berikan beberapa tips travelling saat musim hujan!