Tertarik Buat Beli atau Investasi? Ini Ini 5 Kawasan Hunian Elit Dengan Harga Rumah Mewah Banget!

Ini 5 Kawasan Hunian Elit Dengan Harga Rumah Mewah Banget!
5 Kawasan Hunian Elit Dengan Harga Rumah Mewah Banget!

Harga rumah di tengah kota besar seperti Jakarta memang terkenal cukup tinggi. Tertarik enggak Woop Ladies?

WOOP.ID - Memiliki hunian di kawasan perumahan elit pastinya memang memiliki nilai prestise. Ditambah lagi, di Jakarta terdapat banyak beberapa daerah yang dikenal sebagai kawasan bergengsi dengan hagra jual hunian yang gila banget dan terus mengalami kenaikan disetiap tahunnya.

Memang, harga properti di ibu kota selalu menarik perhatian khalayak. Tingkat urbanisasinya yang tinggi menerus membuat kota metropolitan ini mempunyai harga properti yang terus melejit setiap tahunnya. Apalagi kalau bicara di kawasan yang dihiasi rumah mewah pasti sudah jelas memiliki harga yang tinggi.

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, Pemerintah mengeluarkan aturan tentang pajak rumah mewah yang dituangkan dalam peraturan Menteri Keuangan Nomor 92/PMK.03/2019. Aturan baru ini digadang-gadang bisa memberikan angin segar terhadap penjualan properti khususnya di segmen atas. Aturan baru tersebut merevisi harga ambang rumah mewah dari Rp 20 miliar per unit menjadi Rp 30 miliar per unit. Kemudian juga menurunkan tarif untuk pajak barang mewah dari 5 persen menjadi 1 persen.

Nah, bicara mengenai harga rumah mewah, lalu dimanakah lokasi di Jakarta yang paling diincar oleh pemburu hunian elit? Analisa dilakukan dengan menggunakan tools Google Keyword Planner, berikut data dimana saja perumahan yang diisi oleh rumah-rumah mewah di Jakarta!

5 Kawasan Hunian Elit Dengan Harga Rumah Mewah Banget

1. Pondok Indah, Jakarta Selatan

Pondok Indah, Jakarta Selatan
Pondok Indah, Jakarta Selatan

Perumahan ini sering disebut sebagai Beverly Hills ala Indonesia, Pondok Indah dikenal juga sebagai kawasan perumahan elit di Jakarta sejak lama. Di Pondok Indah, kamu bisa menemukan banyak banget fasilitas yang lengkap dan juga pastinya mewah, termasuk seperti pusat perbelanjaan kelas atas, pusat pendidikan, area perkantoran, pusat hiburan hingga lapangan golf. Pondok Indah juga terkenal menjadi tempat favorit bermukimnya pejabat, ekspatriat, dan artis ibu kota.

Diluar hal di atas, harga tanah di kawasan elit ini bisa dibeli dengan budget mulai dari Rp 40 juta sampai Rp 68 juta per meter persegi lho. Kalau kamu memilih tanah yang lataknya dekat dengan lapangan golf, harganya bisa dua kali lipat, yaitu Rp 125 juta per meter persegi. Tertarik enggak kamu membeli properti di kawasan elit Jakarta Selatan ini?

Baca juga: 6 Tips Dekorasi Rumah Sesuai Feng Shui Jodoh

2. Kemang, Jakarta Selatan

Kemang, Jakarta Selatan
Kemang, Jakarta Selatan

Kemang yang sebagian besar terletak di Kecamatan Mampang Prapatan dan Pejaten Barat ini enggak hanya terkenal sebagai kawasan perumahan elit saja bagi warga Jakarta, tetapi juga ekspariat. Dimana banyak rumah elit yang memiliki ekspatriat di kawasan ini. Lokasinya strategis banget, karena dekat dengan pusat kota, kawasan bisnis dan juga tempat hiburan malam. Dan sedangkan untuk suasananya asri banget lho, seperti di villa.

Tertarik untuk membeli rumah di Kemang? Harga jual di Kemang sedikit lebih murah daripada Pondok Indah, yakni per meter perseginya dibandrol dengan harga mulai dari Rp 30 jutaan.

3. Menteng, Jakarta Pusat

Menteng, Jakarta Pusat
Menteng, Jakarta Pusat

Menteng bisa dikatakan juga sebagai perumahan elit tertua di Jakarta lho, selain Pondok Indah. Kawasan hunian elit ini telah lama dihuni oleh kaum bangsawan Belanda, dan dilanjutkan dengan tokoh-tokoh nasional Republik indonesia, seperti Ir. Soekarno, Mohammad Hatta, Nasution dan M. Natsir. Makadari itu enggak heran memang jika terasa old-skool banget nih daerah kawasan elit Menteng ini.