Selain Buat Daerah Untuk Staycation, Ini 5 Rekomendasi Kuliner Yang Hanya Ada di Bogor!

Ini 5 Rekomendasi Kuliner Yang Hanya Ada di Bogor!
5 Rekomendasi Kuliner Yang Hanya Ada di Bogor

Healing memang enak staycation di Bogor, tetapi ternyata juga Bogor kotanya kuliner lho. Apa saja ya rekomendasinya? Check it out.

WOOP.ID - Orang-orang yang berkunjung ke Bogor, biasanya untuk healing staycationdari riuhnya kota. Tetapi untuk berkunjung ke Bogor memang enggak lengkap apabila kamu melewatkan kuliner khas Bogor yang jarang bahkan enggak pernah kamu temukan dikotamu.

Di kota Bogor kamu bisa banyak menemukan tempat makan mulai dari rumah makan dengan gaya lesehan, hingga restoran berkelas. Nah, kali ini Woop sudah merangkum sejumlah rekomendasi kuliner di Bogor yang wajib banget kamu cobain!

5 Rekomendasi Kuliner Yang Hanya Ada di Bogor

1. Roti Unyil Venus Bakery

Bakery ini terkenal banget di Bogor, dimana Roti Unyil Venus biasa dijadikan oleh-oleh saat kamu berkunjung ke Bogor. Roti ini dinamakan Roti Unyil karena rotinya memiliki ukuran yang kecil-kecil alias mini. Apabila dinikmati hanya dalam sekali lahap, dan bisa mudah banget lho kamu dapatkan di outlet-outlet Venus Bakery di sekitaran kota Bogor.

Ohiya jangan lupa untuk cobain menu favoritnya ya, seperti roti jagung susu manis, roti abon, dan juga roti sosisnya!

Alamat: Ruko V Point Blok JA, Jl. Raya Pajajaran No.1, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: 5 Rekomendasi Staycation di Hotel Jakarta Rasa Bali

2. Cungkring Pak Jumat

Cungkring merupakan menu makanan yang termasuk salah satu kuliner Bogor yang langka pada saat ini. Cungkring ini sendiri dalam bahasa sunda yang artinya kikil sapi. Makanan kikil sapi ini terdiri dari kikil sapi yang dimasak dengan bumbu kuning.

Cungkring disajikan bersama dengan lontong, tempe goreng, dan rempeyek yang disiram dengan bumbu kacang. Ngiler banget!

Alamat: Jl Surya Kencana No.285, Bogor, Jawa Barat.

3. Soto Kuning Pak Yusuf

Olahan soto di Bogor memang beda, soto satu ini wajib dicoba untuk pecinta kuliner dan pecinta soto. Soto Bogor memiliki ciri khas kuahnya yang kuning dan berisi dengan daging sapi dengan rasa yang khas dan berbeda dengan soto biasanya.