Urutan Cara Membersihkan Rumah Secara Efektif!

Urutan Cara Membersihkan Rumah Secara Efektif!
ISTOCK

Jika memang malas, pertimbangkan manfaat bersih-bersih menurut sains. Di antaranya bisa tidur nyenyak.

WOOP.ID - Sebagian orang tidak suka bersih-bersih. Tidak usah takut mengakuinya, karena aktivitas ini memang, menguras energi dan ehm... membosankan.

Siapa sih, yang mau menghabiskan akhir pekan yang berharga dengan menggosok lantai kamar mandi, atau membuang isi kulkas yang bentuknya sudah menjijikkan?

Namun coba lihat kamar tidurmu, serius... lebih cocok disebut tempat pembuangan sampah terakhir. 

Jika memang malas, pertimbangkan manfaat bersih-bersih menurut sains. Di antaranya bisa tidur nyenyak, membuat suasana hati lebih baik, dan mempermudah move on. Bingung mulai darimana? Coba ikuti tips di bawah ini. 

Urutan Cara Membersihkan Rumah Sesuai Ruangannya

1. Kamar Mandi

ISTOCK
ISTOCK

Ini adalah salah satu lokasi tepat mencari dan mendapatkan ide. Namun, jika kotor dan berantakan agak sulit sepertinya untuk menghasilkan ide brilian.

Baca: 4 Alasan Penting Perlu Membersihkan Lemari Bajumu Sekarang

Kamar mandi yang lebih rapi dan bersih juga membuat rutinitas pagimu lebih mulus karena tahu persis apa ada dimana—tidak harus ribut dulu untuk menemukan cukuran. 

Yang kamu butuhkan lemari atau kabinet yang cukup besar untuk menaruh berbagai barang yang masih gunakan.

Sortir semua barang, pisahkan dan simpan barang-barang yang masih bisa dipakai di lemari. Dan singkirkan yang tidak perlu—termasuk hair dryer yang sudah tidak bisa berfungsi, tidak peduli dulu harganya berapa. 

2. Kamar Tidur

Ubah Dekorasi Kamar Kos Jadi Instagramable - Pecinta Rustic
Ilustrasi Kamar Tidur

Kamar merupakan tempat dimana kamu bisa melakukan apapun dengan bebas. Juga beristirahat setelah beraktivitas sehari. Jadi memang sebaiknya bersih dan rapi.