Ini Trik Jitu Membeli Furnitur di Instagram

Ini Trik Jitu Membeli Furnitur di Instagram
ISTOCK

Segala aktivitas di bawah langit membutuhkan kemampuan khusus. 

Sepertinya lebih mudah menjawab pertanyaan "apa yang dijual di Instagram" dibandingkan "apa yang tidak dijual di Instagram." Tidak hanya untuk sekedar menaruh foto-foto cantik (yang biasanya sudah melalui proses edit), Instagram menjadi pasar dagang online tanpa harus repot-repot membuat situs jual-beli.

Tentunya ini berita bagus, 'kan ya? Iya 'kan? Salah satu komoditi yang bisa dibeli dari Instagram adalah furnitur untuk rumah. Biasanya, bentuknya lebih unik alias "limited edition" bukan barang produksi massal dan... harganya lebih miring. Jadi benarkan ini berita bagus? Iya 'kan? Namun, prinsip utama dalam proses jual-beli tetap harus diperhatikan: hati-hati agar hasilnya memuaskan. Untuk itu, kuasai beberapa kemampuan khusus ini saat ingin membeli furnitur di Instagram. 

1. CARI BARANG YANG DIINGINKAN

Hal pertama yang harus dilakukan: harus benar-benar tahu mau membeli apa saja. Dan beli yang menurutmu penting. Setelah itu, baru cari barang yang diinginkan di Instagram. Pintar-pintarlah mencari barang yang “terbaik” di antara yang “terbaik”. Seandainya kamu belum tahu, akan ada puluhan bahkan ratusan penjual menawarkan barang yang "sepertinya" sama.

2. SELALU TAHU YANG TERBARU 

Mantra yang tepat: manfaatkan internet. Jika memiliki toko langganan dan sudah sering membeli furnitur di sana, ada baiknya untuk terus memantau akun Instagramnya. Bisa jadi barang yang kamu inginkan dijual di sana. Jangan lupa untuk rajin mengecek Instagram, takutnya barang yang tersebut sudah ludes, laris manis.

3. UNTUK KALI INI DIBENARKAN MENJADI STALKER

Selain tahu tren, kamu juga disarankan untuk menjadi seorang stalker. Eits, tenang... maksudnya sama sekali tidak negatif. Rajin-rajin mengklik link pada profil akun si penjual, yang biasanya akan menggiringmu ke halaman produk yang dijual sesuai dengan postingannya. Mudah, ya? Mudah, 'kan?

4. AKTIFKAN NOTIFIKASI 

Jika ingin menjadi salah satu orang pertama yang tahu kapan produk-produk baru diunggah di Instagram, ada baiknya mengaktifkan notifikasi di Instagram. Tidak hanya menjadi yang pertama tahu, tapi jika kondisi (ehem, terutama keuangan) memungkinkan, kamu bisa menjadi orang pertama yang memilikinya. Winner takes it all, my friend.