Ini yang Harus Dilakukan Saat Merasa Waktu 24 Jam Itu Tak Cukup

Ini yang Harus Dilakukan Saat Merasa Waktu 24 Jam Itu Tak Cukup
SHUTTERSTOCK

Pernah merasa bahwa 24 jam itu tidak cukup? Jika iya berarti kamu tidak sendirian. Lantas, bagaimana cara memberhentikan perasaan tersebut? 

Bangun tidur, sarapan, berangkat kerja, makan siang, pulang ke rumah, tidur (lagi). Apakah kamu merasa bahwa kebiasaan yang ada dalam hidupmu hanya itu-itu saja?

Jika iya berarti hidupmu sangat membosankan. Dari kebiasaan ‘membosankan’ ini, kita sering menganggap bahwa waktu 24 jam yang kita miliki itu tidak cukup untuk menjalankan kehidupan. Karena kita tidak bisa bertemu teman hanya untuk hangout atau sekedar melakukan olahraga sebentar saja.

Sebenarnya 24 jam adalah waktu yang cukup panjang untuk menjalankan segala rutinitas yang dimiliki. Namun untuk mendapatkan hal tersebut, kita hanya harus mengubah pola pikir dan kebiasaan-kebiasaan yang selama ini dilakukan. Lantas, bagaimana caranya? Berikut ada beberapa cara sederhana untuk berhenti sibuk dan mulai menjadi produktif:

Tanyakan kepada Diri Sendiri

img

Tanyakan kepada diri, “Apakah kita benar-benar sudah bahagia?” atau “Hal apa saja yang bisa membuat kita bahagia?”. Dengan melakukan hal yang kamu sukai ternyata bisa membuat hati senang, seperti membaca buku, menonton dvd, atau bertemu dengan teman-teman lama.

Menghilang Aktivitas atau Kebiasaan Yang Tidak Penting

img

That’s true! Ini adalah cara yang paling tepat. Banyak dari kita yang tidak sadar kalau sebenarnya membuka sosial media serta menyenangkan orang yang tidak kita sukai menjadi aktivitas yang sia-sia selama ini. Kamu hanya menghabiskan satu sampai dua jam untuk melakukan hal itu. Jauhkan! 

Mengatur Agenda