7 Inspirasi Nama Anak Perempuan Yang Unik dari Tata Surya

7 Inspirasi Nama Anak Perempuan Yang Unik dari Tata Surya
Inspirasi Nama Anak Perempuan Yang Unik dari Tata Surya

Dari sejumlah nama benda langit dari tata surya yang unik dan tidak mainstream ini buat jadi nama si kecil, lho!

Inspirasi nama bayi bisa datang dari mana saja. Jika kamu ingin memberikan nama yang unik dan tidak pasaran untuk si kecil, kamu bisa memberikan nama yang terinspirasi dari benda-benda langit di tata surya, lho. Selain terdengar keren, dan pastinya nama-nama ini tidak pasaran. Si kecil pun kelak beranjak besar akan bangga begitu mengetahui arti dari namanya.

Nah dari ribuan benda langit di tata surya, Woop sudah merangkum sejumlah nama benda langit yang unik dan tidak pasaran untuk nama anak perempuan, lho. Mulai dari nama planet, nama bintang, rasi bintang hingga nama-nama bulan di planet. Simak terus ya!

Nama Anak Perempuan yang Unik dari Tata Surya  

1. Amalthea

Amalthea
Amalthea

Amalthea adalah bulan di Jupiter yang ditemukan pada September 1892 oleh Edward Emerson Barnard yang artinya si putri yang cantik dan baik hatinya bak bidadari. Nama Amalthea diambil dari nama seorang nymph (dewi kecil) di mitologi Yunani.

2. Rigel

Rigel
Rigel

Rigel adalah bintang raksasa di rasi Orion. Bintang ini adalah bintang yang paling penting saat bepergian ke laut, karena bisa jadi penunjuk arah. Niat dari nama ini adalah anak perempuanmu hidupnya tidak akan tersesat. 

3. Ophelia

Ophelia
Ophelia

Nama Ophelia adalah nama yang berarti tokoh dalam karya Shakespeare Hamlet, putri dari Polonius yang cantik. Merupakan bentuk feminin dari nama Yunani.

Baca juga: Studi: Sifat Ibu Baru Menurun ke Anak Perempuan di Usia 33

4. Aurora

Aurora
Aurora

Bukan berasal arti nama princess Disney, nama Aurora berasal dari fenomena alami di langit yang muncul seperti pancaran cahaya merah dan hijau. Pancaran cahaya ini juga seringkali tampil bergerak-gerak seperti menari. Aurora juga merupakan salah satu nama dewi dalam Romawi, yakni dewi fajar alias goddess of dawn. Banyak yang meyakini bahwa embun pagi adalah air mata dari Aurora.

5. Lyra

Lyra
Lyra

Lyra adakah salah satu konstelasi bintang yang berbentuk seperti harpa di belahan bumi utara. Kata dari Lyra sendiri berasal dari mitologi Orpheus yaitu Lyre. Namanya cukup unik dan tidak mainstream.

6. Thalassa

Thalassa
Thalassa

Nama ini adalah salah satu dari 14 satelit alami planet Neptunus. Thalassa juga mempunyai arti lain, yaitu laut yang meluas.

7. Ariel

Ariel
Ariel

Nama ini juga bukan dari arti nama princess Disney, Nama ariel berasal dari nama bulan yang paling terang di Uranus. Dengan nama Ariel ini diharapkan anak kamu akan mempunyai sifat perempuan yang tidak lemah.

Nah, itulah beberapa referensi untuk nama anak perempuan yang unik terinspirasi dari tata surya. Adakah nama yang menjadi favorit kamu?

Selanjutnya: Punya barang bekas yang menumpuk di rumah? Ubah barang bekas tersebut menjadi kerajinan tangan yang unik yuk!

Loading Facebook Comment ...