Jika Kamu Ingin Mengubah Dapur, Coba Tren Dekorasi 2018 Ini

Jika Kamu Ingin Mengubah Dapur, Coba Tren Dekorasi 2018 Ini
ISTIMEWA

Warna tahun ini: hijau.

Coba ingat: dekorasi dan bentuk dapurmu seperti apa sekarang ini. Jika kamu menghela nafas dan memutar bola mata setiap kali mengingatnya, itu mengindikasikan sebuah perubahan dibutuhkan. Secepatnya. Apabila itu keinginanmu saat ini, Woop memberikan beberapa ide tren dapur 2018 yang patut kamu pertimbangkan.

  • KABINET HIJAU

Jika tahun lalu, biru menjadi warna favorit, tahun ini hijau mendapatkan gilirannya. Pastinya, warna hijau yang tidak terlalu menyala, sesuatu yang lebih lembut dan kalem sehingga kesan sejuk yang ingin kamu tonjolkan berhasil menguasai dapur. 

  • CLASSIC HARDWARE 

Classic hardware bukan sesuatu yang baru, dan akan tetap mendominasi di tahun ini. Untuk memberikan kesan klasik di dapur, misalnya pililhlah keran dengan model klasik yang berbuat dari kuningan, dicampur dengan backsplash cabinet agar tetap kekinian.

  • LANTAI HERRINGBONE 

Bukan hanya dinding dan pernak-pernik, lantai dapur juga harus mendapat perhatian. Di 2018 ini, lantai berbentuk V alias herringbone akan menjadi tren. Jika kamu ingin mendesain dapur dengan sedikit sentuhan ala Eropa, herringbone ini bisa menjadi salah satu pilihan bentuk lantai yang tepat.

  • KOMPOR UNIK

Jadi, apa yang ingin kamu tampilkan di dapurmu? Bagaimana jika memulai dengan kompor? Cobalah untuk memilih kompor yang berbeda. Jika biasanya desain dan warna kompor hanya hitam dan abu-abu saja, sekarang pertimbangkan warna yang menyenangkan, seperti biru atau hijau, atau bahkan rose gold (ada 'kan, ya?).

  • KARPET ANTIK 

Terdengar aneh, tapi sebenarnya menaruh karpet di dapur adalah satu cara untuk mentransformasi ruangan tersebut. Saran: coba letakkan karpet bermotif antik akan menambahkan kelembutan di bawah kaki saat memasak dan membuat desain dapurmu lebih berwarna.

  • LEMARI DUA WARNA

Memadukan dua warna memang sudah tren dari tahun lalu; bedanya dengan tahun ini adalah tidak hanya warna, tapi tekstur juga penting. Misalnya, lemari putih yang dipadukan dengan kenop laci berbahan kayu yang akan menciptakan dimensi dan kesan yang unik.

Dan berbicara tentang Eropa, jika kamu ingin memberikan sentuhan Skandinivia, silakan mempraktikkan tips ini. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com