Jurnalis Ini Ketahui Dirinya Derita Kanker Payudara Lewat Siaran Langsung

Jurnalis Ini Ketahui Ia Derita Kanker Lewat Siaran Langsung
Ali Meyer

Siarang langsung yang dilakukan Ali Meyer justru membuatnya terkejut, saat diketahui dirinya menderita kanker payudara.

Tak bisa dipungkiri lagi, kanker payudara merupakan penyakit yang menjadi momok bagi perempuan. Menerima diagnosis kanker payudara tentunya adalah beban berat yang tak bisa dilalui dengan mudah. Lantas, bagaimana perasaanmu jika harus menerima diagnosis tersebut dalam sebuah siaran langsung yang ditonton ribuan orang?

Seorang jurnalis stasiun berita Oklahoma, Ali Meyer, memutuskan untuk memulai proyek Bulan Kesadaran Kanker Payudara, pada Oktober tahun lalu. Lewat gerakan tersebut, ia ingin mendorong para wanita untuk melakukan pemeriksaan mammogram secara rutin, agar bisa menangani kemungkinan terkena kanker payudara dengan cepat.

Ali Meyer (nypost.com)
Ali Meyer (nypost.com)

Untuk menegaskan maksudnya tersebut, Meyer menyiarkan secara langsung pemeriksaan mammogram-nya. Namun sayang, hal tersebut justru menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Pemeriksaan yang ia pikir berjalan sederhana, justru berakhir dengannya yang mengetahui bahwa ia menderita kanker payudara.

Baca juga: Lawan Kanker Payudara, Kisah Instruktur Dansa Ini Berikan Inspirasi

Setelah mammogram selesai dan kamera dimatikan, dokter mendekati Meyer untuk memberi tahunya bahwa mereka perlu melakukan lebih banyak tes, karena apa yang mereka lihat pada pemeriksaan cukup mengkhawatirkan.

Saat hasil pemeriksaan keluar, Meyer kembali menyiarkan berita tersebut secara langsung, serta menanyakan beberapa pertanyaan penting terkait kanker payudara, agar bisa menjadi pembelajaran para perempuan lain.

Meski proyek tersebut tidak berjalan sesuai rencana Meyer, ia mengaku tak menyesalinya sama sekali. Ia justru berharap bahwa ceritanya tersebut bisa mendorong wanita lain untuk melakukan pemeriksaan sejak dini.

Kini, sudah setahun berlalu sejak pemeriksaan tersebut, dan operasi pengangkatan kanker payudara yang dilakukan Meyer pun berjalan dengan lancar. Sekarang, Ali Meyer sudah benar-benar bebas dari kanker, dan siap untuk membagikan ceritanya kepada wanita lain untuk melawan penyakit tersebut bersama-sama. 

Apa yang terjadi pada Meyer memang mengejutkan dan patut diapresiasi, karena kita mungkin tak bisa setegar dirinya dalam menghadapi masalah tersebut. Semoga saja, kamu bisa terinspirasi oleh kisah tersebut ya, WoopLadies!

Selanjutnya: Diejek gemuk oleh anaknya sendiri, wanita ini akhirnya mati-matian turunkan berat badan. Yuk simak kisah penuh inspirasinya!

Loading Facebook Comment ...