Kenapa Logo Resto Junk Food Identik dengan Kuning dan Merah?

Kenapa Logo Resto Junk Food Identik dengan Kuning dan Merah?
McDonald's (Istimewa)

Coba kita ingat-ingat lagi, sejumlah restoran fast food logonya identik dengan kuning atau merah? Woop mencoba memberitahumu.

Apa saja restoran junk food yang sering kamu kunjungi? McDonald’s? KFC? Recheese Factory? Atau Pizza Hut?

Perhatikan logo mereka, rata-rata restoran fast food memiliki sentuhan warna kuning atau merah. Ini bukan kebetulan tetapi ada alasan psikologis di baliknya.

Kebanyakan restoran memilih warna merah dan kuning untuk logo mereka karena alasan tertentu. Teori di balik pilihan warna ini disebut teori saos dan mayones.

Warna Merah

Ilmu di balik ini adalah warna merah menstimulasi seseorang untuk menjadi aktif. Melihat warna primer ini juga meningkatkan detak jantung, yang meningkatkan nafsu makan. Apakah kamu merasakannya saat melihat restoran junk food di mana pun berada?

Baca: Sindir Balenciaga, McD Rilis Sepatu Mirip Bungkus Kentang?

Warna kuning

Warna kuning dikaitkan dengan kebahagiaan dan merupakan sentuhan palet yang paling terlihat di siang hari. Ini akan memudahkan pelanggan melihat restoran tersebut dari kejauhan. Warna kuning juga meningkatkan metabolisme tubuhmu.

ISTOCK
ISTOCK

Bagaimana alasan psikologis di baliknya?

Otak kita memproses warna bahkan sebelum memproses kata-kata. Itulah sebabnya restoran makanan cepat saji memilih dua warna ini untuk merek dan logo. Merah dan kuning akan membuatmu merasa lebih lapar sehingga mendorongmu untuk membeli makanan hanya agar perut bahagia—padahal sebenarnya kamu tidak lapar.