Keren! Siswa Perempuan Ini Praktik Jadi Tukang Kayu

Keren! Siswa Perempuan Ini Praktik Jadi Tukang Kayu
Wanita menjadi tukang kayu

Siapa bilang menjadi tukang hanya bisa dilakukan laki-laki? Para siswa perempuan ini membuktikan bahwa wanita juga bisa melakukannya.

Memegang alat perkakas memang bukan hal yang lazim bagi perempuan. Banyak dari kita yang menganggap itu merupakan hal yang dikerjakan laki-laki.

Sekitar 40 orang siswa perempuan dari sekolah menengah Conseil Scolaire Catholique Nouvelon di Greater Sudbury dan Espanola, baru-baru ini mencoba praktik sebagai tukang perkakas.

Mereka mengambil bagian dalam sebuah acara yang mempromosikan karir di bidang perdagangan, yang disebut “Explore Carpentry Day.” Selama kegiatan pembelajaraan berlangsung, para siswa berpartisipasi dalam lokakarya konstruksi.

Siswa CSC
Siswa CSC Nouvelon (sudbury.com)

Mereka terjun langsung dalam praktik pertukangan kayu, pemasangan drywall dan plester, serta mempelajari alat dan produk yang dibutuhkan untuk konstruksi. Nggak hanya itu, kelompok siswa CSC Nouvelon ini juga diajari protokol kesehatan dan keselamatan.

Ditawarkan melalui Program Magang Pemuda Ontario (OYAP), kegiatan belajar langsung ini diadakan di lokasi Persatuan Tukang Kayu di Azilda.

Tujuan kegiatan ini adalah, untuk mendemistifikasi perdagangan khusus anak perempuan, dan memungkinkan siswa perempuan untuk belajar tentang karier yang menguntungkan di sektor ekonomi ini.

Statistik menunjukkan bahwa perempuan kurang terwakili dalam sektor konstruksi, industri, jasa, dan juga sektor tenaga penggerak.

Dengan berpartisipasi dalam jenis kegiatan ini, Nouvelon CSC berusaha untuk meningkatkan tingkat kepercayaan para gadis sambil memprakarsai mereka ke karir non-tradisional.

Selanjutnya: Punya barang bekas yang menumpuk di rumah? Ubah barang bekas tersebut menjadi kerajinan tangan yang unik yuk!

Loading Facebook Comment ...