Lawan Kanker Payudara, Kisah Instruktur Dansa Ini Berikan Inspirasi

Lawan Kanker Payudara, Ini Kisah Inspiratif Instruktur Dansa
Jasmine Han

Seorang instruktur pole dancing mampu berjuang dan bangkit melawan kanker payudara yang dideritanya. Mari simak kisah penuh motivasinya!

Jasmine Han, seorang instruktur pole dancingyang terkenal ceria di mata para muridnya, ternyata menyimpan rahasia pahit yang harus merenggut kebahagiannya untuk sementara. Tak ada menyangka bahwa wanita berusia 41 tahun tersebut, merupakan penderita kanker dan telah menjalani kemoterapi serta mastektomi ganda (operasi pengangkatan payudara).

Terlepas dari berita menyedihkan itu, pemilik Slap Dance Studio tersebut tak lantas menyerah dengan hidupnya. Ia mengaku sempat mengalami emotional roller-coaster saat penyakitnya didiagnosis oleh dokter, namun ia mampu bangkit kembali dari keterpurukan.

Jasmine Han (herworld.com)
Jasmine Han (herworld.com)

Jasmine punya tekat kuat untuk bertahan hidup dan meraih mimpi-mimpi yang ia inginkan, "Setiap kali aku menyelesaikan kemoterapi, aku akan mengadakan pesta kecil di studio bersama teman-temanku," ungkap ibu dua anak tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa berkubang dalam kesedihan dan mengasihani diri sendiri hanya akan memperburuk masalah, "Kamu perlu melihat ke depan dan berpikir positif, agar dapat merasa lebih hidup" tutupnya.

Semakin banyak hal positif terjadi

Jasmine sempat melakukan yoga dan pilates seminggu setelah operasi, dan kembali mengajar pole dancing setelah absen selama empat bulan. Selama masa pemulihan, Jasmine menyibukkan diri dengan mencari hobi baru.

"Menulis adalah hal yang telah kulakukan sejak lama," ungkap Jasmine yang juga salah satu author dari I'm Not Perfect, I'm a Mom (2015).

Bukan cuma itu, ia juga mengaku bahwa banyak hal berubah menjadi lebih baik berkat penyakitnya. Kini, Jasmine lebih sering mengonsumsi white wine dan teh, dibanding red wine dan kopi yang punya efek buruk untuk kesehatan. "Aku tidak bisa menjelaskannya, tapi sekarang lengan kiriku jauh lebih bertenaga dibanding sebelumnya," jelasnya bercerita.

Baca juga: Riset Menunjukkan Usia 35 Tahun Adalah yang Paling Tepat Untuk Memiliki Anak

Dukungan keluarga dan teman

Jasmine menyadari betapa pentingnya dukungan keluarga di saat-saat seperti itu. Maka dari itu dia tak pernah sendirian dalam menghadapinya, "Aku menghubungi dua sampai tiga temanku yang juga selamat dari kanker payudara, dan bertanya apa yang harus dilakukan selanjutnya."

Jasmine Han dan Keluarga (herworld.com)
Jasmine Han dan Keluarga (herworld.com)

Para muridnya dari studio tari memberikan dukungan dan menjadi pilar yang berarti untuknya saat masa-masa tersebut. "Temanku selalu menyambutku dengan tangan terbuka saat aku butuh tempat untuk menangis. Mereka menawarkan psikoterapis dan bantuan untuk menjemput anak-anakku di sekolah." ucapnya penuh antusiasme.

Baca juga: Aksi Guru Menghapus Makeup Muridnya, Salahkah?

Percaya diri dengan penampilan barunya

Kini Jasmine terlihat percaya diri dengan penampilan barunya, yaitu potongan rambut cropped pendek yang funky. "Ketika rambutku mulai rontok, aku menyadari harus mencukurnya, dan teman-temanku memberi dukungan dengan memotongnya bergantian di studio dansa," ungkap wanita yang dulunya berambut panjang tersebut.

Jasmine Han (herworld.com)
Jasmine Han (herworld.com)

Hebatnya, ia tak sedikit pun merasa insecure dengan kondisi tubuhnya. Bagi wanita, payudara adalah salah satu bagian tubuh yang penting, dan menjalani operasi pengangkatan payudara tentunya adalah hal yang berat. Namun Jasmine dapat menjalani semuanya dengan tegar dan justru memberikan inspirasi bagi wanita lain dengan kondisi yang sama.

Ia juga menambahkan, "Wanita dapat melakukan apapun yang mereka mau dengan tubuhnya, dan tak ada yang harus menilai mereka."

Dari kisah tersebut kita bisa belajar bahwa akan selalu ada hal baik yang menunggu di masa depan. Tak perlu terlalu lama terpuruk dalam kesedihan, dan cobalah untuk menerima semuanya dengan lapang dada.

Selanjutnya: Sering begadang sambil menatap layar ponsel? Hati-hati ya ladies, hal tersebut ternyata bisa memperpendek umur dan mempercepat penuaan, lho!

Loading Facebook Comment ...