Konsumsi 6 Makanan Ini agar Kulitmu Halus dan Lembut

Konsumsi 6 Makanan Ini agar Kulitmu Halus dan Lembut
ISTOCK

Kerutan berkurang.

Tidak ada yang salah dengan kerutan-kerutan di wajah. Namun jika di kamarmu bertumpukan serangkaian produk perawatan kulit untuk memperlambat penuaan (krim dan serum anti-aging, misalnya) kemungkinan kamu ingin tahu informasi ini bahwa makanan pun bisa membantu mengurangi kerutan. "Saat mencerna [makanan kaya protein], tubuhmu mengurai protein menjadi asam-asam amino yang membantu membangun kembali sel-sel tubuh," tulis Reader's Digest. "Konsumsi yang cukup akan mempermudah perbaikan dan pertumbuhan kembali sel-sel dan kolagen yang memberikan struktur pada kulit." 

Publikasi tersebut menyarankan untuk mengurangi konsumsi kopi dan gula. Setelahnya, merekomendasikan asupan beberapa makanan ini setiap hari untuk membantu tubuhmu melawan kerutan. 

BAWANG PUTIH 

"Bumbu beraroma tajam ini dipenuh dengan antioksidan pelindung kulit bernama polyphenols, yang membantu memproteksi kulit dari radikal bebas, yakni molekul-molekul tidak stabil yang menghancurkan kolagen." Jadi, lain kali memesan gado-gado, pastikan meminta ekstra bawang putih.

TEH HIJAU 

"Kopi bisa memperbanyak kerutan karena meningkatkan level hormon stres seperti adrenalin dan noradrenalin." Jadi, ganti kopi dengan teh hijau yang penuh dengan polyphenols. Dan jika tubuhmu sensitif dengan kafein, disarankan untuk tidak minum teh setelah jam 3 sore. 

MINYAK ZAITUN

"Minyak sehat ini kaya akan oleic acid, sebuah jenis asam lemak yang membuat kulit lembuh dengan mempertahankan cairan pada membran sel. Vitamin E dan polyphenols yang terkandung di dalamnya juga membantu kulit terlihat muda."

AIR PUTIH

Ah, siapa yang menyangka jika air yang penampilannya tidak menggoda ini bisa bermanfaat mempertahankan kecantikan kulitmu. Dengan memastikan mengonsumsi minimal 8 gelas per hari (atau lebih saat udara panas atau luar biasa aktif), berarti "sel-sel kulit akan penuh dengan cairan sehingga menyerap segala nutrisi lebih baik, dan membran-membran lebih fleksibel yang berarti kulitmu akan terhidrasi dengan baik dan lembut." 

HALAMAN
12