Lakukan 3 Perubahan Gaya Hidup Ini Jika Ingin Perut Rata

Lakukan 3 Perubahan Gaya Hidup Ini Jika Ingin Perut Rata
ISTOCK

Perlahan, tapi konsisten.

Entah kenapa, rasanya langkah kaki akan lebih "ringan" saat memakai crop top—dan perut rata. Atau, sejujurnya, hmm... saat memakai baju apa pun. Namun hei, bukan berarti kamu harus menempuh diet penuh kesengsaraan dan menjauhi diri dari kenikmatan dunia ya, demi diperbolehkan memakai atasan semacam itu. Sepanjang kamu percaya diri dan nyaman, lakukan. Namun, tidak bisa dipungkiri: rasanya sangat menyenangkan ketika mendapatkan tips sehat dan mudah tentang bagaimana mengurangi gelembung di bagian perut. "Cepat bocorkaaan," begitu katamu dengan nada antusias dan tidak sadar. 

Adalah Travis Stork, MD, yang baru-baru ini berbicara kepada Women's Health tentang perubahan gaya hidup yang simpel dan realistik yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi perut gembung dan melengkapi olahraga rutinmu selama ini. "Mengurangi karbo dan melakukan kardio lima kali dalam seminggu, 'kan?" begitu ujarmu dengan percaya diri. Nuh-uh. Tidak hanya itu. Menurutnya, hal yang lebih penting adalah mengisi tubuhmu dengan makanan bergizi dan mendorong proses metabolisme plus diikuti olahraga secara teratur. Berikut, beberapa tips terbaik dari Stork guna mendapatkan perut rata. Percayalah, ini mudah.

1. Cemilan Wajib: Almond

Stork mengutip sebuah studi baru yang menemukan bahwa "mereka yang mengonsumsi almond setiap hari kehilangan lebih banyak lemak abdominal dibandingkan yang tidak." Jadi, sediakan selalu cemilan ini di rumah, di samping tempat tidurmu, di meja kerjamu dan di dalam tasmu.

2. Angkat Beban: 3 Kali Seminggu

Stork mengatakan bahwa angkat beban merupakan bentuk latihan yang mendorong metabolisme sehingga tubuh membakar lemak di perut lebih cepat. "Tapi jangan terlalu berlebihan," katanya. "Pada dasarnya konsistensi adalah sesuatu yang paling penting dalam angkat beban, jadi pilih sesuatu yang kamu sukai—jogging, jalan cepat, atau apa pun—dan jadikan sebuah kebiasaan."

3. Menu Wajib Setiap Hari: Makanan Kaya Serat

Kamu mungkin sudah ratusan kali mendengar hal ini, tapi belum tentu ingat setiap hari. Salah satu aspek yang ditekankan oleh Stork adalah, kamu tidak perlu menjadi anggota klub anti-karbohidrat. Yeah, baby! "Kamu tidak perlu berhenti memakan karbo, tapi kamu benar-benar butuh serat," jelasnya. Maksudnya: perbanyak makan lentil, brokoli, kacang polong, alpukat, chia seed, pisang, buncis. "Ya, [makanan] tersebut membuatmu kenyang, dan pada saat yang bersamaan menjaga bakteri pencernaan yang baik, yang ada hubungannya dengan berat badan sehat." Jadi, silakan masukkan nama-nama makanan tadi ke dalam daftar belanjaan mingguanmu. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com