Lakukan Ini Agar Keuanganmu Tetap Sehat Saat Valentine

Lakukan Ini Agar Keuanganmu Tetap Sehat Saat Valentine
Tips Keuangan Saat Valentine

Ngerayain Valentine memang harus pintar-pintar me-manage pengeluaran. Nggak mau kan tabungan habis buat ngerayain Valentine?

Hai, Woop Ladies! Mungkin banyak di antara kalian yang ingin memanfaatkan momen hari kasih sayang tanggal 14 Februari ini untuk mengekspresikan kasih sayang kepada pasangan kalian. Bahkan mungkin juga kalian rela menghamburkan uang untuk membeli berbagai hadiah atau membuat acara kencan yang spesial dengan si dia.

Tapi, tunggu dulu. Pikirkan matang-matang sebelum mengosongkan dompet demi kemesraan setahun sekali. Yuk, simak beberapa tips merayakan Valentine dari Mekar.id agar momen spesial ini tetap terasa romantis dan berkesan tanpa membuat kantong kempes.

Bagaimana Cara Keuangan Tetap Sehat Ketika Valentine?

Kado untuk si dia

Kado Untuk Dia
Kado Untuk Dia

Berikan hadiah istimewa yang terlihat mahal bagi pasanganmu dengan cara memanfaatkan promo spesial Valentine yang banyak ditawarkan oleh berbagai platform e-commerce. Atau, buat hari Valentine lebih fun dengan saling bertukar kado yang harganya dibatasi agar tak terlalu mahal. Jika kamu mempunyai waktu lebih, kamu juga bisa mencoba untuk membuat kado Valentine buatan kamu sendiri. Kado buatan sendiri seperti kerajinan tangan, lagu atau puisi tentunya lebih bermakna bagi pasangan kita. 

Tak perlu restoran mewah

Dinner dengan Dia
Dinner dengan Dia

Alih-alih kencan di restoran mahal, why not masak di rumah? Memang terkesan sederhana, namun sebenarnya aktivitas ini bisa membuatmu lebih mesra dengan pasanganmu, loh! Kalian bisa membuat malam kencan istimewa yang dimulai dari berbelanja bahan makanan bersama. Lalu, masak bersama dengan diiringi musik yang romantis dan makan berdua dikelilingi cahaya lilin.

Baca Juga: Ini 6 Lagu Pop Terbaru Pas Buat Kamu yang Baru Putus Cinta

Malam romantis berdua

Hotel Bintang 5
Hotel Bintang 5

Bermalam di hotel bintang lima memang bisa membuat malam Valentine-mu spesial. Namun, kamu juga pasti harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit. Simpan uangmu untuk kebutuhan yang lebih penting dan habiskan malam di rumah dengan saling bercerita flashback tentang perjalanan hubungan kalian sambil ditemani secangkir teh hangat. Kalau sudah puas mengobrol, nyalakan Netflix dan tonton film romantis. Beberapa pilihan kami: The Notebook, To All the Boys I’ve Loved Before, Breakfast at Tiffany’s, atau Ada Apa dengan Cinta?

Siapkan masa depan bersama

Masa Depan Bersama
Masa Depan Bersama

Kamu juga bisa memanfaatkan momen romantis ini dengan bersama-sama menghasilkan pendapatan lebih untuk dapat dijadikan tabungan bersama di masa depan nanti. Lebih so sweet bukan? Buat uangmu lebih bermanfaat dengan menumbuhkannya, yaitu dengan menghasilkan keuntungan dari mendanai pinjaman UMKM lewat platform peer to peer lending Mekar.id. 

Platform MEKAR telah berizin dan diawasi secara ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan. Jadi, kamu bisa dengan nyaman mendanai pinjaman usaha kecil Indonesia dan menikmati keuntungan berupa imbal hasil hingga 12,5% flat per tahun. Lumayan, kan, untuk tabungan masa depan kalian berdua nanti? Selain mendapatkan keuntungan, kamu juga ikut membantu usaha kecil di Indonesia untuk tumbuh dan berkembang, loh! 

Nah, itu dia hal-hal yang bisa kamu lakukan agar kondisi keuanganmu tetap sehat untuk menyambut hari Valentine nanti. Selamat mencoba, WoopLadies!

Selanjutnya:

Loading Facebook Comment ...