Media Sosial Baru: VeroUntuk yang Muak dengan Facebook dan Instagram

Media Sosial Baru: VeroUntuk yang Muak dengan Facebook dan Instagram
ISTOCK

Tidak ada iklannya. 

Jika baru-baru ini kamu bersumpah untuk menjauhi media sosial, aplikasi satu ini mungkin akan membuatmu galau. Ada sebuah aplikasi yang menjadi trending topik dan paling dicari di App Store beberapa hari belakangan. Perkenalkan: Vero- True to life. 

Sejujurnya, Vero sudah eksis hampir tiga tahun tapi sepertinya baru sekarang berhasil merangkak naik ke urutan top media sosial. Aplikasi ini memiliki hampir sejuta pengguna—bertambah sekitar 500 ribu dalam hitungan hari! Namun, sebelum memutuskan apakah media sosial ini layak dicoba dan membuatmu mengingkari sumpahmu tadi, ini informasi yang wajib kamu tahu. 

VERO ITU... 

Diluncurkan pada tahun 2015 oleh seorang pengusaha bernama Ayman Hariri—anaknya Rafic Hariri, mantan perdana menteri Lebanon. Hariri memutuskan untuk memulai aplikasi in karena frustrasi dengan media sosial yang ada. Hariri bersumpah bahwa media ini tidak menayangkan iklan dan tidak akan menyimpan sertai meneruskan datamu ke para pencari duit di masa yang akan datang. 

INTINYA... 

Vero bermaksud untuk menjadi Instagram, Facebook, Twitter dan Spotify pada saat yang bersamaan. Di menu News Feed, kamu akan melihat postinganmu dan juga orang-orang terkoneksi denganmu atau yang kamu ikuti. Postingan bisa berupa foto, teks, alamat URL, juga rekomendasi musik dan serial TV.  

Keistimewaan lainnya Vero mengklaim bahwa tidak akan memanipulasi atau mengkurasi apa yang masuk ke dalam akunmu. Postingan disusun secara kronologis, bukan oleh algoritma. Salah satu alasan yang mungkin membuat aplikasi ini makin populer. 

MENARIKNYA... 

Aplikasi ini membedakan teman dan pengikut biasa. Saat membuat profil, kamu bisa memilih apakah hanya memiliki teman di aplikasi, atau para pengikut juga. Dalam pengaturan teman, tersedia tiga level: teman dekat, teman, dan kenalan. Dan ketika menerima tawaran pertemanan, kamu bisa memilih level yang sesuai dengan status mereka dalam hidupmu. Wow... 

Berikutnya, ketika memposting misalnya sebuah foto kue ulang tahun, kamu bisa memilih kelompok mana yang diperkenankan melihat postingan tersebut. Boleh teman dekat, atau semua orang. Intinya, media sosial ini ingin mendorong kamu untuk semakin akrab dengan orang-orang terdekatmu.