Ngemil tanpa Merasa Bersalah

Ngemil tanpa Merasa Bersalah
ISTOCK

Perasaan bersalah = 0. 

Snacking adalah cara yang efektif untuk memberi nutrisi ekstra ke dalam pola dietmu, dan mencegah makan berlebihan pada waktu makan. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition pada Februari 2010, sekitar 97 persen orang mendapatkan rata-rata 24 persen kalori dari makanan ringan. Dengan kontribusi banyak pada kadar kalori harian, memilih makanan kecil yang sehat menjadi sangat penting. Yep, kata kuncinya tetap: makanan yang sehat. Yah, sesekali bolehlah makan junk food karena hidup memang cuma sekali!

Mencegah makan terlalu banyak.

Snacking membantu menjaga kamu dari menjadi terlalu lapar di antara waktu makan dan kemudian makan berlebihan di waktu makan berikutnya. Jadi, lain kali kamu mulai merasa lapar beberapa jam sebelum makan siang atau makan malam, sebaiknya tidak mencoba untuk menunggu sampai makan! Sebaliknya, nikmati makanan ringan yang sehat. Gabungkan makanan kaya karbohidrat seperti biji-bijian, buah-buahan atau sayuran dengan makanan berprotein seperti kacang atau produk susu untuk makanan ringan yang mengenyangkan.

Menjaga tingkat gula darah.

Ngemil sehat membantu menjaga kadar gula darah, bahkan terutama jika kamu makan karbohidrat dalam jumlah yang konsisten di setiap makan besar atau ketika snacking. Hal ini sangat membantu bagi penderita diabetes, tetapi juga bermanfaat bagi orang-orang tanpa diabetes, karena kenaikan kadar gula darah dapat menyebabkan resistensi insulin, diabetes tipe 2, obesitas, penyakit jantung dan tekanan darah tinggi dari waktu ke waktu.

Menyediakan nutrisi harian.

Selama kamu memilih makanan ringan bergizi, snacking juga akan membantumu memenuhi kebutuhan gizi setiap hari. It’s good to have junk snacks once in a while, tapi sebagian besar makanan ringan kamu harus terdiri dari makanan padat nutrisi seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, susu rendah lemak dan kacang-kacangan.

Penting: 

Jangan makan camilan tepat sebelum makan, dan hanya makan makanan kecil jika kamu benar-benar lapar. Ngemil karena bosan atau karena alasan emosional lainnya yang tidak sehat; dapat menyebabkan makan berlebihan dan kenaikan berat badan. Kebanyakan makanan ringan yang sehat berkisar di 100 kalori, tetapi jika kamu perlu mengemil sebagai ganti makan besar, makan camilan yang mengandung kalori sedikit lebih besar, sekitar 250 kalori.

daihatsu banner
Shop From Our Partner Cathaofficial.com