Penting: Ketahui ini Sebelum Membuat Tato Pertamamu

Penting: Ketahui ini Sebelum Membuat Tato Pertamamu
ISTOCK

Sebelum pena dan gambar tato itu tertera secara permanen di kulitmu. 

Konon katanya selalu ada waktu untuk pertama kali untuk segala sesuatu, termasuk membuat tato. Namun harus diakui--setelah mendengar cerita dari teman betapa sakitnya proses pembuatannya--kadang-kadang membuat kita ngeri sendiri.

Oleh karena WOOP sangat baik hati, maka kami dibuatkan (khusus untuk kamu) kumpulan tips and trik untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi tattoo artist dan jarumnya yang tajam. Tarik nafas dalam-dalam, dan mulai!

  • Tahu tato seperti apa yang kamu inginkan (dan posisinya di tubuhmu) atau setidaknya punya ide apa yang kamu anggap bagus. Do a little research – it will be inked on you forever. Pembuat tato juga akan lebih mudah berkreasi jika kamu tahu apa yang kamu inginkan; bawa contoh gambar, jelaskan tato seperti apa yang diinginkan, dan mereka akan menyarankan beberapa pilihan yang sesuatu sesuai dengan arahanmu. Saran WOOP: hindari membuat tato dari nama pacar atau pasangan. You never know if the relationship is still on even before the ink is dry. 

  • Bagi kamu yang pernah mengalami reaksi alergi dari sejumlah produk perawatan kulit, maka waspadalah untuk kemungkinan reaksi alergi yang sama saat membuat tato. Pastikan tinta yang akan digunakan aman dan lakukan konsultasi medis terlebih dahulu untuk memastikan keamanannya di kulitmu. Seniman tato pun harus tahu tentang kondisi medis apa yang kamu miliki, sebelum memutuskan apakah kamu bisa mendapatkan tato yang kamu inginkan.

  • Jika menyangkut tato, jangan pikirkan urusan berhemat. Pastikan kamu melakukan perhitungan sebelumnya, dan berhati-hatilah jika seorang seniman tato memberikan harga yang lebih murah dibandingkan yang lain (kecuali dia adalah sobat baik atau saudara sehingga diberikan diskon khusus). Lebih baik membayar ekstra untuk seniman tato yang resmi dibanding tukang tato tidak berlisensi. Dan juga, jangan pernah melakukan tawar menawar dengan seniman tato, itu sama saja dengan tidak menghargai profesi mereka. You never bargain with a doctor, don’t you? Untuk mendapatkan kualitas tato yang bagus maka diperlukan juga biaya yang tidak sedikit. Kualitas berbanding lurus dengan biaya.

  • Persiapkan diri malam sebelumnya. Hindari meminum alkohol (sebaiknya tidak sama sekali) karena bisa mengencerkan darah. Tidurlah dengan cukup sehingga kamu mendapatkan istirahat yang berkualitas, karena pembuatan tato membutuhkan banyak energi – tergantung di bagian tubuh mana tato akan dibuat dan berapa lama waktu yang dibutuhkan. Selama proses pembuatan kamu mungkin harus duduk atau berbaring dalam posisi tidak nyaman untuk waktu yang cukup lama, sehingga kamu harus berada dalam kondisi optimal.

  • Makan sesuatu sebelum proses pembuatan tato, dan ingat untuk minum banyak air. You’ll want something in your stomach and you need to stay hydrated! Jika tidak, kamu mungkin beresiko pingsan. Saat harus menunggu giliran, gunakan waktu untuk menikmati cemilan kecil sebagai penambah energi.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com