Pilih Tanaman Hias Sesuai dengan Zodiakmu

Pilih Tanaman Hias Sesuai dengan Zodiakmu
ISTOCK

Leo tidak harus memilih kaktus.

Apa zodiakmu? Leo. Apa tanaman favoritmu? Kaktus. Wow, perpaduan yang "menarik"! Sekilas kedua hal ini tidak ada hubungannya. Kita tahu ada 12 zodiak, dan semuanya memiliki kelemahan dan kekuatan tersendiri. Sedangkan tanaman, hmm... yah mahluk hidup memurnikan udara dan menghijaukan perkarangan. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya ada cara memilih tanaman hias di rumah sesuai dengan zodiak kita? Yep, ini akan membuatmu tahu apakah kaktus memang satu-satunya tanaman yang cocok dengan kepribadian Leo, atau sebenarnya ada pilihan yang lebih tepat. 

AQUARIUS (21 Januari - 19 Februari): REX BEGONIA 

Tanaman yang memiliki kelopak warna warni menggambarkan kepribadian yang penuh dengan imajinasi dan keinginatahuan sama seperti seorang Aquarius. Sementara, kelopaknya yang berbentuk hati akan membuat wajahmu tersenyum setiap kali melihatnya.

PISCES (20 Februari – 20 Maret) : SPIDER PLANT

Spider plant merupakan tanaman ideal untuk para Pisces yang memiliki empati tingkat tinggi dan selalu ingin membantu orang lain. Pasalnya, tanaman ini "kuat" alias bisa bertahan hidup dimanapun.

ARIES (21 Maret – 20 April): KAKTUS

Maafkan Leo, ternyata kaktus lebih cocok untuk Aries yang memiliki jiwa petualang dan ambisius (kata kunci: duri). Oleh karena kemampuannya yang dapat bertahan hidup bahkan dengan air minim, tanaman ini tidak akan langsung mati saat pemiliknya bertualang selama berhari-hari. Belum lagi, tanaman yang kuat dan protektif ini akan melengkapi kepribadianmu yang berapi-api.

TAURUS (21 April – 21 Mei): JADE

Tanaman jade tumbuh dengan sedikit lambat. Sebagai orang yang handal dan bisa dipercaya, kamu akan dapat merawat tanaman ini dengan sabar, sampai benar-benar tumbuh dengan sempurna. 

GEMINI (22 Mei – 21 Juni): AIR PLANT

Si Gemini selalu memiliki khayalan, berpikir tentang petualangan-petualangan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Sama halnya dengan air plant, yang tidak memiliki akar dan bisa dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain tanpa pot.

CANCER (22 Juni – 22 Juli): PEACE LILY 

Pada pandangan pertama, peace lily mungkin terlihat mungil dan lembut, tapi sebenarnya bunga ini bisa dikatakan sangat kuat, sama seperti seorang Cancer. Bunga peace lily ini bisa berfungsi sebagai pembersih alami yang menghilangkan bahan kimia berbahaya dari udara.

LEO (23 Juli – 21 Agustus): FIDDLE LEAF FIG (FICUS LYTARA)

Mereka yang bernaung di bawah zodiak Leo digambarkan sebagai hewan singa yang pemberani, keras, ambisius, dan berwibawa. Watak tersebut sama seperti tanaman fiddle leaf fig. Tanaman yang berasal dari Kamerun, Afrika Barat, ini bisa bertahan hidup sendiri.

VIRGO (22 Agustus – 23 September): PHILODENDRON 

Virgo dikenal dengan sifat analitis, perhatian, dan tenang, meskipun saat sedang mengalami banyak tekanan di hidupnya. Cocok dengan philodendron yang berbentuk hati, pemalu, cepat tumbuh subur, dan hidup lama. 

LIBRA (24 September – 23 Oktober): PEPEROMIA 

Saling menyempurnakan, mungkin itu bahasa yang tepat untuk menggambarkan Libra dengan tanaman peperomia. Libra memiliki karakter diplomatik dan hangat, sementara peperomia bisa memberikan kesejukan bagi sekelilingnya.

SCORPIO (24 Oktober – 22 November 22): AEONIUM 

Meskipun setia dan teman sejati, Scorpio membutuhkan waktu lama untuk bisa mempercayai seseorang. Demikian pula aeonium yang tumbuh paling baik saat ditanam sendiri dan membutuhkan banyak sinar matahari agar bisa tumbuh dengan baik. 

SAGITARIUS (23 November – 22 Desember): MONSTERA DELICIOSA

Bagi kamu yang berzodiak Sagitarius, tanaman berukuran besar ini bisa mewakili karakter dirimu yang pemberani, semangat, antusias, dan optimis.

CAPRICORN (23 Desember – 20 Januari): BROMELIAD 

Jika kamu seorang Capricorn dan memiliki tanaman bromeliad di rumah, jaga dengan baik agar bisa tumbuh besar dan kuat. Hal ini sama seperti yang dituntut Capricorn dari orang lain: selalu ingin diperlukan dengan baik. Kesamaan lainnya adalah keduanya sama-sama pemalu, sensitif, tapi ambisius.

Loading Facebook Comment ...