Rekomendasi Harga Gedung Pernikahan Dari yang Termurah Hingga Termahal

Rekomendasi Harga Gedung Pernikahan Dari yang Termurah Hingg
ISTOCK

Woop sudah menyiapan rekomendasi harga gedung pernikahan untukmu, apa saja?

Berencana menikah tahun ini? Mempersiapkan pesta pernikahan bukanlah hal yang mudah bagi para calon pasangan yang akan menikah. Banyak pertimbangan yang harus disiapkan, dalah satunya adalah lokasi pesta pernikahan. Gedung atau venue yang digunakan harus diseuaikan dengan konsep pernikahan dan kebutuhan antar dua belah pihak.

Harga sewa gedung yang ditawakan pun beragam, dari yang puluhan juga tingga ratusan juta. Berikut beberapa harga sewa gedung pernikahan yang sudah Woop rangkum dari bridestory.com. Apa saja?

Balai Kartini -Exhibition and Convention Center

wedding venue
wedding venue

Balai Kartini merupakan salah satu gedung pernikahan yang terkenal di Jakarta. Terletak di Jalan Gatot Subroto Kav 37, Jakarta. Gedung ini terdiri dari beberapa ruangan yang bisa digunakan sebagai tempat eksibisi, ruang pertemuan dan untuk lokasi pernikahan. Kapasitas yang ditampung mulai dari 100 hingga 4500 orang.

Konsep pernikahan yang sering digelar di Balai Kartini adalah bertemakan tradisional Indonesia, karena desain ruangan yang cocok untuk konsep pernikahan secara tradisional. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp195 ribu hingga Rp228 ribu per-undangan.

Museum Bank Indonesia

wedding venue
wedding venue

Mengingikan suasana yang vintage dan outdoor? Museum Bank Indonesia bisa menjadi jawabannya. Kamu perlu menyiapkan budget sebesar Rp30 juta sebagai uang sewa lokasi. Harga tersebut berlaku untuk 1500 undangan dan belum termasuk pajak sebesar 10% lho.

Hotel Indonesia Kempinski

wedding venue
wedding venue

Gedung ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan konsep mewah nan elegan. Ber-alamat di Jalan MH.Thamrin No.1, Jakarta Pusat, gedung ini menawarkan beberapa ballroom yang bisa kamu sewa untuk pernikahan. Jika kamu tertarik mengadakan pesta di sini, kamu perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp208 ribu per orang dengan jumlah undangan 250. Hingga Rp950 ribu per orang dengan jumlah 1200 undangan.

Baca: Inilah Arti Mimpi Menikah dengan Pacar, Sahabat, dan lainnya

Ayana Midplaza

wedding venue
wedding venue

Mencari lokasi yang strategis? Gedung ini bisa menjadi jawabannya. Berlokasi di kawasan Sudirman, akan memudahkan para tamu undangan yang datang. Ayana Midplaza mampu menampung hingga 1500 undangan. Harga yang ditawarkan pun lumayan mahal, yaitu Rp169 juta untuk 200 undangan, hingga Rp990 juta untuk 1000 undangan. Wow! Harga yang cukup fantastis ya..

Pendopo Kemang

wedding venue
wedding venue

Mengingkan suasana tradisional Jawa untuk pernikahanmu? Lokasi ini bisa menjadi alternatif pilihan untukmu. Berlokasi di Kemang, gedung ini memiliki area indoor dan outdoor, serta memiliki weeding chapel yang akan membuat pesta pernikahanmu mengesankan. Kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp52 juta untuk 200 undangan, hingga Rp140 juta untuk 800 undangan. Harga tersebut sudah termasuk sewa lokasi, dekorasi, katering, sound system dan juga vallet parking.

Suasana Restaurant

wedding venue
wedding venue

Kamu menginginkan suasana pernikahan yang intim? Well, kamu bisa memiliki Suasana Restaurant yang berlokasi di daerah Setiabudi sebagai pilihanmu. Tempat ini sangat cocok untuk pesta yang bersifat privat karena kapasitasnya hanya 150 hingga 600 undangan saja. Harga yang ditawarkan di tempat ini mulai dari Rp325 ribu per undangan, hingga Rp108 juta rupiah untuk 150 undangan.

Chakra Wedding Hall

wedding venue
wedding venue

Gedung yang berada di kawasan BSD ini memiliki banyak spot yang instagramable sehingga bisa membuat foto-foto pernikahanmu terlihat semakin indah. Untuk harga, gedung ini menyediakan paket Chakra yaitu Rp120 juta untuk 200 undangan, Amaryllis Rp145 juta untuk 400 undangan, dan Bluebells Rp175 juta. Paket tersebut sudah termasuk sewa ruangan 4 jam, buffet dan complimentary food, MC dan entertainment, serta dekorasi.

Gedung Arsip Nasional

wedding venue
wedding venue

Gedung yang terletak di kawasan Tamansari, Jakarta Barat ini memang sering dijadikan sebagai lokasi pernikahan bertema outdoor. Hal ini karena gedung tersebut memiliki halaman luas dan cantik, apalagi jika pernikahamu dilakukan pada malam hari. Kamu perlu menyiapkan budget sebesar Rp30 juta sebagau yang sewa lokasi untuk durasi 6 jam. Halamnnya bisa menampung 1500 orang. Selain itu gedung ini juga menyediakan paket pernikahan mulai dari Rp120 juta.

ICE BSD

wedding venue
wedding venue

Bagi kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan besar-besaran dan mengundang banyak tamu. ICE BSD bisa menjadi jawabannya. Gedung ini mampu menampung hingga 10.000 tamu, Wow! Mereka menawarkan 3 paket yaitu paket lavender (Rp 650 ribu/pax, minimal 1000 pax), lily 1 (Rp 335 ribu/pax, minimal 400 pax), dan lily 2 (Rp 347 ribu/pax, minimal 600 pax). Semua harga paket belum termasuk pajak pemerintah, namun untuk paket lavender sudah termasuk bulan madu di Bali dan akomodasi untuk orangtua pengantin. 

Selanjutnya: Ingin tahu apa saja kosmetik paling mahal di dunia? Ada maskara seharga Rp198 Miliar lho! Temukan jawabannya di sini.

Loading Facebook Comment ...