Food Review: Gelato Secrets, Menteng

Food Review: Gelato Secrets, Menteng
WOOP.ID

Paradox of choice, itu yang WOOP rasakan saat dihadapkan dengan lebih dari 10 pilihan rasa gelato.

Rating
  • overall

Lokasi: Shophaus, Lantai 1, Jl. Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng, Jakarta

Harga: ± 100.000 (dua orang)

What we think about it:

Paradox of choice, itu yang WOOP rasakan saat dihadapkan dengan lebih dari 10 pilihan rasa gelato. Semuanya terlihat menggiurkan dan memanggil-manggil untuk dicoba. Untungnya, staf di balik counter Gelato Secrets lebih dari senang untuk membiarkan WOOP mencicipinya satu persatu dalam sendok kecil.

Setelah berdebat dan masih merasakan dilema, akhirnya yang terpilih adalah bamboo charcoal, mangga, durian, dan Bailey’s. Bamboo charcoal memang layak menjadi salah satu bestseller gelato di gerai kuliner ini. Entah apa yang dilakukan oleh para peracik gelato di dapur Gelato Secrets, mereka berhasil memadukan susu, gula dan bamboo charcoal, danresep rahasia lain menjadi satu rasa gelato yang unik dan pas di lidah. Konsistensinya yang lebih halus dari es krim biasa serta butiran bamboo charcoal di dalamnya memberikan dimensi lain saat menikmati (atau menjilati) gelato ini. Untuk rasa yang lain, juga tak kalah menarik dan wajib dicoba, terutama rasa durian. Well, tak perlu dibahas lebih lanjut, tapi rasa ini memang untuk orang Indonesia. Terlebih, sensasi duriannya tidak hanya sebagai additional taste, tapi benar-benar menjadi bahan utama; saat dicium saja aromanya sudah sangat kentara.

Ada banyak pilihan gelato, kalau tak salah menghitung, kira-kira ada lebih dari 20 rasa. Untungnya di dalam satu cup, kamu bisa meminta dua-tiga rasa sekaligus. Saran WOOP adalah jika kamu memutuskan untuk sering datang ke sini, cobalah rasa yang berbeda setiap kali berkunjung; chocolate chilli dan dragon fruit cinnamon adalah target WOOP selanjutnya.

Beberapa kali datang ke sini, sepertinya makan siang menjadi salah satu waktu teramai. Namun, berhubung Gelato Secrets adalah salah satu tenant dari Shophaus, ini membuat konsumen nggak perlu bingung untuk duduk dimana saat area di dalam penuh. Selalu ada sudut-sudut nyaman untuk menjilati dan menikmati gelato pilihanmu di sana.   

img  

img       

img