Review Goola Drinks— Minuman Tradisional yang Dikemas Modern Ala Anak Presiden

Review Goola Drinks— Minuman Tradisional yang Dikemas Modern
goola id

Kali ini minuman kekinian yang Woop review berbeda dengan biasanya, kira-kira apa ya?

Plaza Indonesia, Lantai Basement, The FoodHallJl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Apa minuman kekinian favorit mu? Boba drinks atau kopi kekinian yang saat ini sedang marak di Jakarta? Well, meski minuman kekinian seperti boba dan kopi sedang booming di kalangan anak muda Jakarta, hal itu tidak berlaku untuk anak presiden, Gibran Rakabuming. Alih-alih ikut tren dengan membuka gerai minuman kekinian, Gibran justru membuat inovasi minuman tradisional yang di transformasi dengan penyajian yang lebih modern dan kemasan kekinian. Goola (read: Gu-la) adalah brand minuman milik Gibran yang berfokus pada berbagai jenis minuman tradisional. Penasaran? Simak yuk seperti apa review-nya.

Ambience

Goola Plaza Indonesia
Goola Plaza Indonesia

Kali ini Woop berkesampatan mencoba gerai Goola yang berada di Plaza Indonesia, letaknya di depan The Food Hall sebelah gerai Royce. Unfortunately, saat ini seluruh gerai minuman Goola masih hanya berupa booth saja, belum ada tempat duduk untuk para pelanggannya. So, ambience-nya yang diberikan seperti booth minuman di dalam Mall pada umumnya. Next time you have to open the ‘real’ store Gibran, mengingat pemimat minuman Goola ini sudah cukup banyak.

Baca: Review-- Gerai Terbaru Xing Fu Tang di Lippo Mall Kemang

Menu

Minuman favorit Goola yaitu Es Merdeka 45 yang menggunakan boba ala Indonesia yakni sagu mutiara serta susu kelapa dan gula aren.  Tidak hanya itu, masih ada minuman tradisional lainnya seperti Es Doger Jeger, Es Ketan Hitam, Es Cincau dan Coffee Series serta Tea Series. Pilihan Woop jatuh pada Es Merdeka 45 dan Es Doger Jeger.

Es Merdeka 45 - Rp27 ribu

View this post on Instagram

Es Merdeka 45! 🇮🇩 Kombinasi lembut foam kelapa dan kekenyalan sagu mutiara. #semanisGoola

A post shared by Goola Drinks (read: Gu-la) (@goola.id) on

Minuman ini benar-benar definisi dari boba drink ala Indonesia. Bobanya yang digantikan dengan pacar cina memiliki rasa yang nggak kalah enak dengan minuman boba kekinian lainnya. Tekstur bobanya memang tidak terlalu chewy, tapi terasa manis dan pas di lidah. Dipadukan dengan susunya yang benar-benar creamy. One of the best!

Es Doger Jeger - Rp25 ribu

Minuman ini adalah Es Doger authentic yang disajikan dengan cara modern. Di dalamnya terdapat cincau, tape dan kelapa. Ada rasa manis, asam, dan gurih yang bercampur menjadi satu. Tidak jauh berbeda dengan rasa Es Doger pada umumnya, hanya saja kualitasnya disini lebih bersih dibandingkan dengan yang dipinggir jalan. Bagi para pecinta Es Doger, minuman ini wajib kamu coba.

Kesimpulan

Overall, dari segi rasa dan keunikan kemasan yang modern minuman ini patut diancungi jempol. Hanya saja setiap gerainya belum memiliki tempat duduk untuk pelanggan, jadi kita belum bisa menikmati minuman di gerainya secara langsung. But it’s worth to try.

Selanjutnya: Percaya nggak ada lip cream yang bisa tahan hingga 16 jam? Ternyata memang benar ada lho. Penasaran? Cari tahu jawabannya di sini.

Loading Facebook Comment ...