Review Kimukatsu—Sajian Katsu Berlapis

Review Kimukatsu—Sajian Katsu Berlapis
Review Kimukatsu.

Familiar dan penggemar makanan Jepang ini? Hmm, berarti kamu harus coba mampir ke Kimukatsu! Katsunya berlapis, lezatnya tak tertepis.

Rating
  • overall

Jepang memang dikenal sebagai negara dengan beragam kuliner nikmat di dalamnya. Tak terkecuali, katsu. Hidangan yang terbuat dari potongan ayam yang dilumuri tepung roti atau tepung panko ini memang tampaknya amat begitu digemari, tak hanya di Negeri Sakura, melainkan juga di Indonesia. Hal ini bisa terlihat jelas dari banyaknya restoran Jepang yang tersebar dan menjadikan katsu sebagai salah satu menu andalannya, termasuk Kimukatsu. Restoran ini menawarkan beragam menu katsu yang membuatmu bingung saat harus memilihnya. Uniknya, katsu tersebut juga disajikan berbeda karena disusun sedemikian rupa hingga 25 lapis. Hmm, jadi penasaran ingin tahu review yang telah dirangkum Woop tentang Kimukatsu? Keep scrolling!

Ambience

View this post on Instagram

Welcome to home of mille feuille katsu with multiple flavors! Enjoy 20% discount with BCA credit cards at Kimukatsu (terms & conditions apply*) . *T&C: • Valid until 18 October 2018 • Min. transaction Rp 250.000 before tax & service • Max. transaction of IDR 1.000.000 before tax & service • Valid for dine in • Cannot be combined with other promotion • No split bill • Valid for all types of BCA credit cards (BCA brand, Master Card, Visa and other such as rewards point programs) . #discount #bca #bogagroup #kimukatsuid #katsu #kimukatsu #japanesefood #japanesefoodjakarta #japaneserestaurant #placestogojkt #jktgo #jktculinary #kulinerjakarta #instafood #foodstagram #jakartakuliner #makandimana #makandijakarta #jktfoodbang

A post shared by Kimukatsu Indonesia (@kimukatsuid) on

Dari banyaknya restoran Kimukatsu yang ada, Woop mencoba salah satunya yang terletak di Grand Indonesia, tepatnya di Lantai 3A, East Mall Store. Pertama kali datang, sangat terasa sekali sentuhan kayu dan dekorasi khas Jepang. Namun, areanya sendiri bisa dibilang tidak terlalu luas, mengingat di saat-saat tertentu, restoran ini kerap dipenuhi waiting list yang panjang. Oh ya, tak lupa, di setiap meja terdapat aneka saus yang bisa diracik sendiri sebagai pelengkap sajian katsu.

Nilai: 75

Baca: Review Cork & Screw Country Club—Bersantap Sembari Bersantai

Food

Kimukatsu merupakan restoran yang satu-satunya menawarkan katsu berkonsep Mille-Feuille – atau yang berarti ribuan lapis; irisan daging ayam maupun sapi disajikan berlapis dan ditumpuk satu demi satu untuk memberikan sensasi juicy. Pertama, Woop berkesempatan mencicipi Cheese Beef Katsu Set yang disajikan bersamaan dengan nasi, sup miso, dan salad kol. Baru saja sampai di gigitan pertama, tekstur luar dari Beef Katsu-nya terasa begitu renyah. Disusul dengan rasa gurih yang datang dari keju yang ada di dalamnya. Namun, jangan khawatir karena rasa gurih alami dari beef-nya tetap akan bisa kamu nikmati dalam-dalam. Sebagai pelengkap, turut disediakan pula racikan khas Kimukatsu. Terbuat dari campuran apel, tomat dan bumbu rahasia, rasa sausnya yang asam terasa sangat cocok saat dipadukan dengan katsu. Selanjutnya, giliran Chicken Katsu Garlic yang mantap kami lahap, made for all garlic lovers in the world! To be honest, hint garlic-nya sendiri tak terlalu terasa. Chiken Katsu ini seperti tak menghadirkan rasa yang istimewa dan memorable ketika disantap.

Nilai: 80

Kesimpulan:

Secara keseluruhan, semua katsu memiliki tekstur yang renyah dan lembut di dalam. Ini disinyalir karena digoreng di dalam minyak yang banyak. Bagian luarnya garing, tetapi bagian dalamnya masih begitu juicy ketika dimakan. Jadi, tertarik untuk mengunjunginya?

Selanjutnya: Review Pizza Place—Menikmati Jakarta ‘Rasa’ New York

Loading Facebook Comment ...