Banner

Review Kopi Pono, Kafe Instagenic Bernuansa Pastel

Review Kopi Pono, Kafe Instagenic Bernuansa Pastel
Review Kopi Pono.

Setelah kafe bernuansa rustic dan industrial sempat populer, kini giliran kafe dengan nuansa pastel yang menjadi primadons di Jakarta.

Rating
  • Ambience
  • Menu
  • overall

Apakah kamu salah satu yang gemar mencari spot foto demi sebuah konten Instagram? Hmm, berarti kafe yang satu ini sangatlah pas untukmu! Terletak di kawasan Kemang Selatan, Kopi Pono menjadi buruan para generasi muda karena konsepnya yang unik berkat sentuhan pastel yang mengelilinginya. Saking banyak yang memburu dan seketika menjadi hits, ribuah foto dengan tagar #KopiPono pun semakin melimpah di Instagram. Itulah yang membuat Woop tertarik untuk mengulas lebih dalam tentang kafe yang satu ini. Penasaran bagaimana review-nya? Keep scrolling!

Ambience

Baru sekelibat melihat dari luar saja, Kopi Pono sudah terlihat sangat menarik. Warna pastel yang bercampur abu jelas terpampang nyata. Tempatnya terlihat begitu kecil apabila kita masih berada di bagian luar. Namun, saat membuka pintu dan hendak menginjakan kaki ke dalam, Woop dibuat kaget dengan area kafe yang ternyata luas. Dekorasi dan furnitur Kopi Pono sendiri didominasi oleh warna pastel, seperti pink, biru, dan hijau yang menimbulkan kesan feminin dan playful. Semua dipadukan dengan begitu apik hingga membuat terpesona. Kopi Pono terdiri dari dua lantai yang berbeda. Lantai 2 sendiri dikhususkan sebagai smoking area. Menariknya lagi, tak hanya area utama saja yang didesain sedemekian rupa, melainkan area toiletnya pun dibuat serba modern dan tampak Instagenic.

Ambience

Baca: Review OnThree—Ngopi di Bawah Langit Senopati

Menu

Sesuai dengan namanya, Kopi Pono memang mengandalkan kopi sebagai menu utamanya. Meski disodorkan beberapa ragam kopi yang ada di daftar menu, tetapi ada satu yang paling menarik perhatian Woop, yakni Es Kopi Pono Spesial. Saat disajikan, kopi ini datang dengan tiga gradasi warna yang ciamik. Kopi ini terbuat dari campuran tiga bahan utama, yaitu kopi, cokelat, dan susu stroberi. Rasanya benar-benar spesial dan unik! Rasa pahit yang didapatkan dari kopi menjadi lebur karena tercampur dengan rasa cokelat yang begitu dominan. Belum lagi tambahan susu stroberi yang membuat rasa manisnya tak biasa. Menarik, bukan? Eits, masih ada satu lagi menu yang harus kamu cicipi karena menjadi signature dish di Kopi Pono, yaitu Loco Pono. Menu ini merupakan sebuah hidangan garlic rice yang disajikan dengan homemade patty, poached egg, dan saus krim berwarna pink yang terbuat dari naga merah. Tenang, rasa manis dari naga merah tidak terasa sama sekali kok! Menyantapnya secara bersamaan dalam satu lahapan adalah cara yang tepat untuk menikmatinya. So creamy!

Menu

Kesimpulan

Overall, Woop sangat suka berkunjung ke Kopi Pono. Segalanya terasa pas dan nyaman! Satu yang terpenting, tempatnya begitu Instagenic. Definitely, it’s worth to try!

Selanjutnya: Review BEAU HQ, Tempat Seru Mencicipi Pastry