Food Review: Living with LOF Plants & Kitchen, Fatmawati

Food Review: Living with LOF Plants & Kitchen, Fatmawati
ISTOCK

Living With Lof menawarkan konsep hijau—benar-benar hijau, bukan hanya sebagai pelengkap atau pemanis ala kadarnya

Rating
  • overall

Lokasi : Jalan H. Junaedi No. 2A, Cipete Selatan, Jakarta Selatan.

Harga : Rp. 200.000 (berdua, makan plus minum)

Mencari tempat makan sejuk (bukan hanya karena AC) di Jakarta itu sesuatu yang susah-gampang-sulit. Penuh dengan kehijauan—tapi bukan hutan. Akan tetapi, pencarian ini sepertinya berakhir ketika Woop mengunjungi Living With Lof

Berbeda dari restoran kebanyakan, Living With Lof menawarkan konsep hijau—benar-benar hijau, bukan hanya sebagai pelengkap atau pemanis ala kadarnya. Memasuki restoran yang berdiri sejak 2015, kami langsung dimanjakan dengan deretan berbagai tanaman yang tertata rapi di atas pot lucu, yang tersebar hampir di sudut ruangan. Ah, tenang dan sejuk. Meski tidak terlalu luas, Living With Lof tetap bisa membuat kami tetap nyaman dan tidak sesak nafas.

Berawal dari hanya sebuah toko bunga dan tempat berbagai workshop (misalnya; hand bouquet, cara menanam tanaman, kelas menjahit, dan beauty class), tapi si pemilik kemudian memiliki keinginan pengunjung bisa menikmati tanaman sambil menyantap makanan, menyeruput minuman. Tanpa bosan. Tanpa rasa gerah. 

Setelah terpaku dengan kehijauan tempatnya, akhirnya, kami mencicipi empat makanan favorit Living With Lof: Korean Chicken Burger, Cheese Curry Baked Rice, Croque Madame, dan Grilled Chickenwith Sambal Matah. [Air liurmu pasti ingin keluar saat membaca ini.] 

Catatan penting, bagi penggemar makanan Korea, wajib mencicipi makanan ini: Korean Chicken Burger. Berisikan daging ayam renyah super tebal (dan pastinya tanpa tulang), diapit dua roti yang lembut, lalu dibaluri dengan saus kimchi spesial ala Living With Lof. Itu, plus salad dan kentang goreng. Igeomasisseoyo. Tidak heran jika menu ini menjadi salah satu favorit di tempat ini. 

Sebagai pecinta nasi kami juga senang menikmati Cheese Curry Baked Rice. Sesuai dengan namanya, nasi ini dipanggang dengan bumbu kari dan diberikan empat jenis saus keju di atasnya, ditambah dengan telur mata sapi dan potongan ayam krispi dan nori. Yep, sesuai dengan tebakanmu, rasanya memang enak. Sementra Grilled Chicken with Sambal Matah adalah khusus untuk mereka yang tidak bisa hidup/makan tanpa sambal. 

Living With Lof juga menyediakan berbagai macam jus, sebut saja Green Lime Pinapple (salah satu favorit kami), Vanilla Oreo dan Banana Strawberry. Lagi craving yang manis-manis? Berarti Vanilla Oreo harus masuk ke dalam kertas tagihan. Tidak bermaksud lebay, tapi serius, Vanilla Oreo super duper nikmat. Coba saja kalau tidak percaya. 

img  

img

Selanjutnya: Ini satu lagi tempat makan yang harus kamu coba. Secepatnya. 

Loading Facebook Comment ...