Banner

Review Mangkok Ku, Restoran Milik Anak Presiden dan Juri Masterchef

Review Mangkok Ku— Restoran Milik Anak Presiden
cover

Kapan lagi kamu bisa mencoba makanan buatan Chef ternama Arnold Poernomo cuma seharga Rp19 ribu? Simak yuk review-nya

Rating
  • overall

Pasti kamu sudah sering mendengar nama restoran ini? Yap, Mangkok Ku adalah restoran kolaborasi antara dua anak Presiden RI, Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming, Juri Masterchef, Chef Arnold Poernomo dan Randy. Mereka meyatukan pengalaman dibidang F & B Indonesia, yang berlokasi di Jalan Tanjung Duren Raya restoran ini baru dibuka 24 Juni 2019.

Meski baru dalam tahap soft opening, restoran yang menyajikan rice bowl ini berhasil mencuri perhatian banyak orang. Tidak hanya warga sekitar, para selebgram hingga food vlogger pun rela antre jauh-jauh demi mencicipi rice bowl karya sang juri Masterchef Indonesia. Penasaran? Simak review dari Woop yuk

Ambience

source by anakjajan
source by anakjajan

Untuk suasana restoran ini cukup besar. Saat masuk ke restoran kamu akan disambuh dengan mural atau gambar karikatur Kaesang, Girban, Chef Arnold dan Randy, yang sering menjadi spot foto para pengunjung, yang merupakan hasil karya mahasiswa UGM. Konsep yang diusung adalah minimalis dan open kitchen. Jadi kamu bisa menyaksikan proses memasak dan bisa berinteraksi langsung dengan chef Mangkok Ku.

Ambience: 80

Baca: Review— Benedict Jakarta, Pecinta Boba Sudah Mencoba?

Menu

Menu yang ditawarkan Mangkok Ku sebenarnya tidak terlalu banyak, hanya ada 6 menu yaitu Mangkok Brisket Onion Sauce with Onsen Egg, Brisket Spicy Sauce, Ox-Tounge Dabu, Crispy Chicken, Fire Fried Chicken, dan Egg Sausage Mayo. Simak beberapa review menu makanan yang sudah Woop siapkan

-Mangkok Fire Fried Chicken (Rp 39.000).

View this post on Instagram

Mangkok fire fried chicken #Mangkokku #MangkokkuIndonesia #Mangkokku.id #Bersih #Merakyat #NikmatNyata

A post shared by Mangkok Ku Indonesia (@mangkokku.id) on

Menu ini memiliki sambal yang diracik oleh Chef Arnold sendiri lho. Tampil dengan balutan sambal yang cukup banyak, daging fillet ayam goreng tepungnya sampai tidak terlihat secara keseluruhan. Aroma sambal bawangnya cukup menggoda. Rasa sambalnya pedas, dan makin menambah nafsu makan. Ini adalah menu wajib yang harus kalian coba saat berkunjung ke Mangkok Ku.

-Mangkok Brisket Onion Sauce (Rp 54.000).

View this post on Instagram

Mangkok brisket onion sauce with onsen egg #mangkokku #mangkokkuindonesia

A post shared by Mangkok Ku Indonesia (@mangkokku.id) on

Menu ini berisi irisan tipis brisket atau sandung lamur sapi yang dimasak dengan bumbu yakiniku. Tampilannya mirip seperti gyudon bedanya hanya diberi topping onsen egg dan taburan daun bawang iris. Proses ‘pemecahan’ telur hingga bagian kuning telur yang perlahan meleleh membuat nafsu makan semakin memuncak apalagi bagi kalian penggemar telur. Daging brisket yakiniku lembut juicy dengan rasa gurih manis beradu dengan lelehan onsen egg bertesktur lembut. Sangat pas dimakan dengan nasi yang masih hangat. Nyum!

-Mangkok OX-Tounge Dabu (Rp 51.000). 

View this post on Instagram

Mangkok ox-tongue dabu #Mangkokku #MangkokkuIndonesia #Mangkokku.id #Bersih #Merakyat #NikmatNyata

A post shared by Mangkok Ku Indonesia (@mangkokku.id) on

Menu ini merupakan racikan dari Oma Chef Arnold. Lidah sapinya empuk, halus dan tidka anyir. Aroma sambal dabunya justru domian. Sambal dabunya tidak terlalu didominasi dengan potongan tomat. Bagi kamu yang tidak terlalu suka bawang merah mentah, menu ini tidak kami rekomendasikan karena cita rasa lidahnya akan kalah dengan rasa sambal dabunya.

Menu 90

Kesimpulan

Overall restoran ini sangat recommended, suasananya nyaman, makanannya enak, harganya juga tidak terlalu mahal dan masih bisa dijangkau. Kapan lagi kalian bisa mencicipi masakan hasil Chef ternama Arnold Poernomo dengan range harga Rp19 ribu hingga Rp51 ribu? It’s really worth to try and very recommended.

Selanjutnya: Suka nonton drama Korea? Woop punya beberapa rekomendasi drama Korea yang bisa buat kamu baper lho. Apa saja? Temukan jawabannya di sini.