Review MoJa Museum: Wisata Selfie di Instalasi Seni

Review MoJa Museum: Wisata Selfie di Instalasi Seni
Review MoJa Museum.
Review MoJa Museum: Wisata Selfie di Instalasi Seni

Akhir pekan tinggal menghitung jam, belum memiliki rencana apapun? Yuk bereksplorasi di instalasi seni!

Rating
  • overall

Kehadiran Museum of Jakarta atau yang lebih akrab dikenal dengan MoJa Museum menambah satu lagi deretan destinasi wisata di Ibu Kota yang menarik untuk dikunjungi. Adanya MoJa Museum juga seakan menjadi sebuah upaya untuk menyeimbangi tren yang sedang ramai, yakni melimpahnya tempat wisata dengan konsep Instagrammable. Namun, kamu masih berpikir dua kali untuk mendatanginya? Tenang, Woop telah merangkum review MoJa Museum untuk menuntaskan keraguanmu. Penasaran? Just check it below!

Spot

Menempati rumah klasik di kawasan Pondok Indah, sang pemilik mentransformasi bagian lantai 2 rumah tersebut bagaikan labirin. Selayaknya destinasi wisata selfie, tentunya MoJa Museum akan menyuguhkanmu banyak spot foto yang bisa dinikmati. Baru memasuki pintu depan saja, kamu sudah bisa merasakan keunikan dari MoJa Museum karena loket tiketnya yang begitu menggemaskan. Selanjutnya, ada 14 ruang dengan tema berbeda-beda yang memiliki atmosfer dan kejutan khusus ketika kamu memasuki tiap ruangnya. Beberapa di antaranya terinspirasi dari film-film ternama, seperti Charlie and the Millenial Pink Candy Room, Flower Gump, Captain Snowman’s Underpants, (500) Seats of Summer, dan masih banyak lagi. Namun, kamu tetap memiliki batasan waktu untuk memasuki keseluruhan ruangan. Terdapat area yang hanya bisa diselami oleh pengunjung selama 3 sampai 10 menit. Hal ini dilakukan untuk menghindari antrean yang panjang.

Selain itu, berbeda dengan museum pada umumnya, setiap properti dipersilakan untuk disentuh, digambar, bahkan dilompati. Eits, tetapi kamu harus tetap menjaganya ya!

Spot: 85

Baca: Rekomendasi Mie Ayam Kekinian di Jakarta, Sudah Coba?

Akses dan Lokasi

MoJa Museum berlokasi di Jl Metro Pondok Indah Blok Tb No 27 9, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Letaknya hanya berjarak 600 meter dari Pondok Indah Mall 2. Jika kamu ingin ke MoJa Museum menggunakan kendaraan umum, seperti bus Trans Jakarta, kamu bisa memilih jalan jurusan Harmoni – Lebak Bulus, kemudian turun di halte Pondok Indah Mall.

Akses dan Lokasi: 80

Harga Tiket

Agar bisa menikmati spot dan fasilitas sepuasnya yang ada di MoJa Museum, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 100.000 saat weekdays, sedangkan untuk hari libur, yaitu Rp 125.000. Namun, harga tersebut hanya berlaku untuk orang dewasa, berbeda dengan anak-anak (di bawah usia 6 tahun) dan untuk orang tua, yaitu sebesar Rp 90.000 saat weekdays dan sebesar Rp 115.000 untuk weekend.

Harga Tiket: 75

Kesimpulan

Banyaknya alternatif ruang tematik yang ada di MoJa Museum rasanya tak akan membuatmu merasa bosan. Desain ruang yang beragam pun dirasa sangat pas untuk kamu yang ingin mengambil potret di sana. Lokasinya bisa terbilang strategis karena memberikan akses yang mudah dan dekat. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengajak siapapun orang terdekatmu karena MoJa Museum tak memiliki batasan umur untuk para pengunjungnya. Beralih ke segi harga, harga yang sudah disebutkan sebelumnya masih bisa dianggap terjangkau karena dengan harga tersebut, kamu sudah bisa ‘membeli’ pengalaman unik yang tak terlupakan. So, menurut Woop, MoJa Museum is worth to try!

Jadi, sudah siap berburu foto keren di MoJa Museum?

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta