Food Review: Mother Monster, Plaza Indonesia

Food Review: Mother Monster, Plaza Indonesia
WOOP.ID

Nama Mother Monster diambil dari kehebatan para ibu modern yang bisa mengurus anak-anaknya, tapi tetap bisa bersosialisasi

Rating
  • overall

Lokasi: Plaza Indonesia 1st Floor, Jalan MH. Thamrin No. 28-30 Jakarta Pusat 10350

Harga: -+ Rp. 300.000 (berdua, makan plus minum)

Seperti apa makanan atau tempat makan idealmu (khususnya untuk mengisi perut saat siang hari?

Semoga tidak dianggap sotoy, jika Woop menyimpulkan: makanannya harus bikin kenyang (soalnya sedang ikut intermittent diet), mengizinkan duduk lama (pasalnya, mindful eating harus dikunyah dengan sepenuh hati), dan nongkrong atau meeting bersama teman-teman (karena kita produktif dan sibuk). Untuk kamu yang berdomisili dan berkantor di Jakarta dan mencari semua kriteria yang disebutkan tadi, restoran ini bisa dimasukkan ke dalam daftar "tempat yang harus dikunjungi A.S.A.P". 

Beberapa waktu lalu, kami mencoba makan siang di Mother Monster. Pertama kali mendengar namanya, yang ada dibayanga adalah tokoh monster yang ada di film Monster University (mungkin ada hubungannya dengan Mike, Sulley, Squishy dan Ibunya, atau Art?) atau Lady Gaga. Namun, ternyata, well, welll... don't judge book by its name.  Memiliki tagline: “Mother by day, Monster by night”, nama Mother Monster diambil dari kehebatan para ibu modern yang bisa mengurus anak-anaknya, tapi tetap bisa bersosialisasi (yah, seperti kamu), 

Berada di Plaza Indonesia, tak membuat Mother Monster tertutupi restoran-restoran lain. Bertemakan Retro 70-80an, dekorasi yang ditampilkan sangat Instagramable (yep, kami tahu ini adalah wajib hukumnya), di mana setiap ruangan (dari depan sampai belakang) memiliki dekorasi dan cat yang berbeda. Misalnya, saat pertama kali datang, saya langsung disungguhkan dengan cat berwarna pinky yellow dengan tulisan Mother Monster. Masuk ke area bar, cat dinding pun berubah menjadi hijau dengan beberapa tanaman. Lalu menginjakkan kaki ke teras yang terkesan lebih modern, sehingga seperti sedang berada di rumah.

Ditemani angin sepoi-sepoi dan pemandangan lalu lintas jalan Thamrin, kami mencicipi tiga makanan favorit Mother Monster: Pork Belly, Double Beef Burger, dan Salmon Scrambled Egg. Pork Belly disajikan dengan bumbu sweet and spicy, ditambah ditambah kacang mede dan sweet potato mash. Jangan salahkan kami jika air liurmu sekarang menetes, karena memang rasanya sesedap bayanganmu. 

Makanan kedua, Double Beef Burger disajikan dengan cheddar cheese, confit garlic mayo, tomat, selada, caramelised union dan kentang goreng. Tambahan tumisan bawang bombay dan patty yang dibuat homemade (fresh from the oven) membuat rasanya berbeda dengan burger kebanyakannya. Porsi? Dijamin kamu tidak akan kelaparan lagi sampai makan malam.

Buat kamu penggemar ikan, Salmon Scrambled Egg wajdib dicoba. Daging salmon yang dipanggang dengan tingkat kematangan medium-well membuat daging salmon terasa lembut di mulut. Dan ditambah dengan scrambled egg (diperciki olive oil), rasanya... akan membuatmu ingin tambah satu porsi lagi. 

Beberapa resto menang di makanan, tapi kurang menuangkan dedikasi yang sama terhadap minuman. Namun, Mother Monster tidak mengecewakan. Tidak bohong; berani mengangkat jari tengah dan jari telunjuk.

Kami disuguhkan dua milkshake: Fruit Loops Shake, dan No Rest for The Wicked. Secara penampakan mungkin tidak berbeda dengan milkshake kebanyakan, tapi begitu menyentuh lidah dan mengalir ke tenggorokan... ah, enak! Menggabungkan sereal fruit loops dengan susu segar, sirup vanila, es krim vanilla, membuat Fruit Loops Shake pilihan yang tepat untuk menemani makan siangmu. Sementara No Rest for The Wicked... cukup dikatakan bahwa jika kamu adalah pecinta kopi dengan sedikit sweet tooth, maka ini adalah pasangan hidupmu yang kamu cari selama ini (merupakan perpaduan espresso, coffee cream, caramel, cacao nibs, susu segar, chocolate malt power, sirup vanila, dan es krim vanila). 

Nuh-uh, tidak hanya itu. Kami juga mencoba makanan penutup favorit lainnya yaitu Deconstructed Tiramisu. Satu potong tiramisu yang disajikan di atas piring dengan es krim rasa kopi yang dibuat sendiri oleh chef. Kesimpulannya: cobalah.

img  

img  

img  

img  

img  

img

Selanjutnya: Jangan lupa untuk memastikan asupan air putihmu cukup. Apalagi setelah minum kopi!

Loading Facebook Comment ...