Review Osteria GIA—Resto Autentik Khas Italia

Review Osteria GIA—Resto Autentik Khas Italia
(Dok. Instagram Bitte Design Studio)

Sajian khas Italia selalu menunjukkan eksistensinya. Restoran Italia pun kini berlomba mengusung tema autentik, salah satunya Osteria GIA.

Rating
  • Ambience
  • Food
  • overall

Siapa di antara kalian yang menggemari menu khas Italia? Khusus untuk kamu, Woop akan me-review salah satu restoran autentik khas Italia bernama Osteria GIA. Masih di bawah naungan ISMAYA Group, Osteria GIA merupakan saudara kandung dari GIA Italian Restaurant yang sudah ada sebelumnya. Namun, meskipun keduanya adalah restoran Italia, tetapi Osteria GIA dan GIA Italian Restaurant memiliki konsep yang berbeda. Lantas, bagaimana pendapat dan penilaian Woop tentang restoran yang satu ini? Check this out!

Ambience

View this post on Instagram

Get yourself enough sunlights and have your lunch sotto il cielo . RSVP by call: 0215153300 . #osteriagia

A post shared by OSTERIA GIA (@osteria.gia) on

Osteria GIA menawarkan Italian fine dining experience. Osteria sendiri berasal dari bahasa Italia yang berarti kedai atau warung. Jadi, tak heran jika konsep Osteria GIA berbeda dengan ‘saudara pendahulunya’. Suasana di restoran ini pun lebih terasa chill and fun. Menuju ke bagian dalam, terdapat beberapa seating area, yang pertama ditemani dengan ceiling kaca, di dekat bar, dan lebih dalam lagi ada area yang lebih tertutup dan gelap. Namun, Woop merekomendasikan untuk kamu duduk di area luar karena suasananya yang lebih Italian. Oh ya, the decor is on point! Dekorasinya sendiri didominasi oleh warna emas yang memberi kesan lux. Selain tempatnya yang super comfy, mereka juga memutarkan lagu-lagu klasik yang memperkuat atmosfer layaknya seperti di Italia. A great place for casual dining!

Ambience

Food

View this post on Instagram

Exploring the hometaste of our pasta and sink into perfezione! . . RSVP 0215153300 / WA 081513153300 . #osteriagia

A post shared by OSTERIA GIA (@osteria.gia) on

Moving on to food. Menu yang disajikan di sini merupakan Italian comfort food. Ada tiga menu yang Woop coba, yang pertama ialah Saghettino Al Burro E Pepe (Rp 185.000), sajian full of cheese ini memiliki aroma black truffle yang cukup strong. Sebetulnya, porsinya sangat standar, tetapi karena terlalu cheesy jadi makan sedikit pun terasa cukup. Kedua, ada Gamberi Pizza (Rp 145.000) yang saat digigit begitu tipis dan crunchy. Gamberi Pizza merupakan pizza dengan tomato-based, maka wajar apabila rasa yang dominan ialah asam. Tak ketinggalan, ada tambahan topping prawn dan burrata cheese. Rasanya memang agak absurd bagi yang baru pertama kali mencoba, tetapi it's not bad to try. Terakhir, Woop mencicipi sang juara, yakni Sirloin Bistecca (Rp 375.000). Bistecca alias steak ini datang dengan porsi yang sangat besar, yaitu 300 gr. Jika biasanya sirloin atau has luar dengan gram yang besar menyisakan banyak jaringan otot yang sama sekali tak bisa dikunyah, tetapi sirloin yang satu ini, clean! Tingkat kelembutannya pun bisa diadu dengan tenderloin. Juga ditemani dengan kentang dan olesan butter, untuk harga yang ditetapkan, rasanya sangat layak dan patut dicoba!

Baca: Review OnThree—Ngopi di Bawah Langit Senopati

Food

Location & Opening Hours

Berlokasi di Pacific Place Mall, Lantai Ground, Osteria GIA terletak persis di sebelah Hard Rock Cafe. Restoran ini beroperasi dari hari Senin sampai Minggu, mulai pukul 11.00 siang hingga jam 01.00 malam. Tentukan waktu terbaik untuk datang ke sini, ya!

Kesimpulan

Overall, Woop sangat menyukai restoran ini. Mulai dari atmosfer, interior, background music, is so Italian! Kualitas dari makanannya pun sangat top! The food presentation also looks tantalizing as well. Good job, Osteria GIA! Surely will be back.

Selanjutnya: Review Giyanti Coffee Roastery—'Feels Like Home'

Loading Facebook Comment ...