Review Pizza Place—Menikmati Jakarta ‘Rasa’ New York

Review Pizza Place—Menikmati Jakarta ‘Rasa’ New York
Review Pizza Place

Who doesn’t love pizza? Yuk, coba New York Pizza di Pizza Place! Penasaran bagaimana review-nya?

Rating
  • overall

Panganan yang satu ini memang lebih dikenal berasal dari Italia. Namun, meski berakar dari negara tersebut, perkembangan pizza dari satu negara ke negara lain ternyata membawa perubahan, mulai dari cita rasa hingga cara penyajiannya. Salah satu negara yang berhasil memomulerkan varian pizza-nya ialah New York. Serupa tapi tak sama! Mungkin, istilah itu yang tepat untuk menggambarkan New York Pizza. Nah, Woop kali ini akan me-review salah satu kedai pizza bernama Pizza Place yang menjual pizza ala New York tersebut. Penasaran? Check this out!

Ambience

Pizza Place menempati salah satu area di Como Park, Kemang, Jakarta Selatan. Pizza Place sendiri memiliki tempat yang tak begitu besar karena kedai ini sebenarnya mengusung konsep ‘grab-to-go’. Jadi, tak usah heran bila kenyataannya memang mereka menyediakan kursi dan meja dengan jumlah yang minim. Sebelum benar-benar masuk ke dalam kedai, kita seakan diberi sinyal oleh lampu neon bertuliskan ‘Pizza Place’. Nuansa pop culture begitu kental ketika pertama masuk ke bagian dalam, pengunjung disuguhkan dengan dekorasi khas New York, misalnya ada bendera Amerika Serikat, foto Eddie Murphy yang diambil dari film Coming to America, uang dolar yang ditempel di dinding, dan deretan piring bekas yang penuh dengan coretan para pelanggan. So unique! Oh ya, belum menyantap pun kamu akan dimanjakan dengan pemandangan etalase kaca berisi potongan-potongan pizza yang aroma dan tampilannya menggugah selera.

Nilai: 75

Baca: 4 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta

Food

View this post on Instagram

forever a favorite #pizza #pizzaplacejkt #pizzaplacejakarta #pizzaplace #pizzaslice

A post shared by Pizza Place (@pizza__place) on

Sebagai salah satu tempat yang menyajikan New York Pizza, pizza yang disajikan di sini tentu memiliki perbedaan dengan yang biasanya kita temukan. Sebut saja seperti ukuran pizza yang lebih besar dan tipis. Nah, karena hal itu pula, pelanggan Pizza Place biasanya hanya membeli per-slice saja. Ada sembilan macam pizza yang bisa kamu coba di sini, yakni Pepperoni Slice, Ricotta White Pizza, Mushroom Cheese, Anchovies, Beef Bacon Olive, Basil Pesto, Hellboy, Sicilian Square, Cheese Slice, juga Special Today yang dibanderol mulai harga Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu. Varian pertama yang Woop coba ialah Hellboy, pizza yang bertopping jalapenos ini memiliki tomato base dengan dilengkapi keju mozzarella dan irisan salami. Gurih, manis, pedas berkumpul dalam lidah. Perfect! Kulit pizza-nya tak terlalu tebal dengan pinggiran yang juga renyah. Lalu, kita beralih ke Ricotta White Pizza, base pizza varian ini sangat creamy karena mencampurkan tiga jenis keju yang berbeda, yaitu ricotta, mozzarella, dan parmesan, yang dipadukan dengan tambahan jamur dan caramelized onion. Delicious!

Nilai: 85

Kesimpulan

Menikmati sepotong pizza di Pizza Place merupakan sebuah penjelajahan kuliner yang patut dilakukan. Sebab, kamu bisa merasakan dua hal sekaligus; kenyang dan senang! Suasana New York yang begitu mendalam berhasil dicerminkan dengan baik lewat rasa dan suasana. So, Pizza Place is worth to try!

Selanjutnya: Review Cork & Screw Country Club