Review Seirock-Ya, Ramen Halal Bercita Rasa Jepang

Review Seirock-Ya, Ramen Halal Bercita Rasa Jepang
ramen

Pecinta ramen? Kamu wajib coba ramen halal bercita rasa Jepang dari Seirock-ya Ramen.

Rating
  • overall

Who’s Ramen lovers? Kuliner jepang di Indonesia belakangan ini memang semakin menjamur, salah satunya adalah ramen. Beberapa waktu belakangan restoran ramen Seirock-ya menjadi perbincangan hangat warga jakarta. Pasalnya ramen ini menawarkan cita rasa asli Jepang tanpa penggunaan daging atau minyak babi, alias halal.

Jakarta menjadi cabang pertama di luar Jepang. Untuk saat ini ada tujuh outlet ramen yang telah dibuka di Jakarta, yakni di Jl. Radio Dalam Raya, AEON Mall BSD, AEON Mall Cakung, Puri Indah Mall, Pondok Indah Mall, Supermall Karwaci dan Trans Studio Mall Cibubur. Kali ini tim Woop berkesempatan untuk mencoba ramen Seirock-ya di AEON BSD. Penasaran dengan rasanya? Simak review-nya berikut ini.

Ambience

View this post on Instagram

Selamat sore Seirockya Lovers ! Hari libur itu memang paling enak kumpul dan jalan-jalan bareng keluarga, jgn lupa jg mampir ke Seirockya Ramen karna staff Seirockya Ramen selalu menyambut kalian semua dengan senyuman loh ☺️ Tapi mimin mau minta maaf neh, khususnya untuk customer Seirockya Ramen di Aeon BSD yg kalau libur begini sampai rela antri 😱 Jangan khawatir, di Supermall Karawaci jg ada cabang Seirockya Ramen loh. Jadi kamu bisa pilih yg paling deket rumah kamu 😊 Mimin tunggu kedatangannya yaa 😉 Ramen halal original Jepang, cuma di Seirockya Ramen loh ! 😁 #seirockyaramen #ramenhalal #ramenak #seirockyajakarta #seirockyaramenradiodalam #seirockyaramenaeonbsd #seirockyaramenpim #seirockyaramenaeonjgc #seirockyaramenkarawaci

A post shared by RAMEN SEIROCK-YA (@seirockya.ramen) on

Untuk outlet ramen Seirock-ya yang berada di AEON Mall ini berada di lantai 3, tepat di dalam ramen village. Dimana di dalamnya terdapat beberapa restoran ramen lainnya seperti Menya Sakura, Ippudo, dan lain-lain. Tempat yang disediakan tidak begitu luas dan tidak adalah lokasi indoor-nya. Seperti semacam foofdcourt. Karena tempatnya yang tidak terlalu besar, untuk makan di sini terkadang harus waiting list sekitar 30 menit hingga satu jam.

Ambience 70

Baca: Review— Benedict Jakarta, Pecinta Boba Sudah Mencoba?

Menu dan Rasa

Menu ramen yang menjadi andalan adalah Toripaitan yang 100% terbuat dari ayam, variannya ada Toripaitan Ramen Shoyu, Shio, Miso, dan Ekstrim. Selain itu terdapat juga menu lainnya Tokyo Ramen, Hokkaido Ramen dan Tsukemen.

Tori Paitan Ramen Shoyu - Rp53.900

Tori Paitan Ramen Shoyu tersaji panas dalam mangkuk berukuran besar, ditambah kuah kentar berwarna putih susu. Selain itu terdapat beberapa topping seperti sawi hijau, norim chasiu ayam, telur puyuh, menma, dan daun bawang. Wow so yumm!!! Rasanya sangat gurih dengan tekstur kuah yang kental, creamy dan sedikit berminyak, ditambah rasa shoyu dan miso yang menambah cita rasa. Namun citarasa kaldu ayam sangat mendominasi kuahnya. Mie yang pipih juga terasa lembut dimulut, semakin enak dimakan bersama kuah ramen. Bagi kamu pecinta pedas bisa menambahkan bubuk cabai dan minyak cabai sesuai selera. That’s really good!

Ramen Angel Pedas - Rp64.900

Bagi kamu yang benar-benar menyukai pedas, bisa mencicipi menu ramen Angel, Monster dan Devil. Masing-masingnya terdiri dari tingkatan pedas yang berbeda. Angel pedas berisi mie lembut, sebutir telur yang dibelah dua, daun bawang, chasiu ayam, nori, dan menma. Warna kua kemerahan menggambarkan rasa pedan ramen ini. Kuah ramen terdiri dari cabai rawit, bubuk cabai dan minyak cabai. Jika kamu berhasil menghabiskan ramen ini akan diberi sertifikat pedas master Seirock-ya. Wanna try?