Review— Xing Fu Tang, Antre 3 Jam, Worth The Hype?

Review— Xing Fu Tang, Antre 3 Jam, Worth The Hype?
xing fu tang
Review— Xing Fu Tang, Antre 3 Jam, Worth The Hype?

Sebelum memutuskan untuk ikut antre 3 jam, lihat dulu yuk review dari Woop.

Rating
  • overall

Minuman brown sugar memang sedang hits belakangan ini. Salah satu yang menarik perhatian adalah minuman yang berasal dari Taiwan, yaitu Xing Fu Tang. Baru beberapa minggu membuka gerai di Lippo Mall Puri, gerai minuman ini selalu antre setiap harinya. Kira-kira apa sih yang membuat minuman ini begitu hype?

xing fu tang
xing fu tang

Berbeda dengan bubble tea biasanya, boba dari Xing Fu Tang dibuat fresh atau langsung di gerainya. Boba di sini dibuat dengan bahan-bahan alami, dengan campuran tepung tapioka, brown sugar dan air hangat. Kemudian dikukus dan dimasak kembali dengan brown sugar hingga tercampur rata. Aroma gula merah yang menguap dari gerai minuman ini membuat semua orang dibuat penasaran dengan rasanya. Dari pada berlama-lama, simak yuk review dari Woop.


Packaging

xing fu tang
xing fu tang

Xing Fu Tang memiliki packaging yang hampir sama dengan minuman boba lainnya, tidak ada yang istimewah. Yaitu cup plastik berukuran medium dengand desain cup berbentuk seperti huruf ‘U’ yang tertulis nama Xing Fu Tang di sisi cupnya.


Packaging 50

Baca: Rekomendasi Kedai Kopi yang Instagramable di Jakarta


Rasa

xing fu tang
xing fu tang

Menu andalan dari Xing Fu Tang adalah brown sugar fresh milk, dengan resep istimewa yang sudah menjadi tradisi selama 60 tahun. Selain fresh, bobanya terasa chewy dan manis. Tekstur bobanya sedikit berbeda dengan gerai minuman lainnya, yang umunya direbus dari boba kering, bukan yang baru dibuat. Ketika diaduk perpaduan rasa susu, gula merah dan krimernya benar-benar pas. Tidak begitu manis, namun tetap segar.

xing fu tang
xing fu tang

Bagi pecinta milk tea, Xing Fu Tang memiliki minuman wajib yang harus kamu coba. Milk tea boba! Yap, dari segi warna milk tea memiliki warna yang lebih cokelat. Perpaduan antara teh susu ini sangat cocok dipadu dengan brown sugar dan boba.

xing fu tang
xing fu tang



Untuk kamu yang tidak begitu suka dengan rasa manis, ada varian lainnya yaitu Matcha Boba Milk. Minuman ini akan memberi sensasi rasa yang berbeda. Rasanya tidak begitu manis, karena terdapat sensasi rasa pahit khas matcha yang berwarna hijau pekat.

xing fu tang
xing fu tang



And last but not least, bagi kamu pecinta strawberry, kamu bisa mencicip Strawberry Boba Milk, perpaduan buah strawberry dan susu yang akan menghasilkan cita rasa yang unik. Hmm sound yumm ya?

Rasa: 70


Harga

Minuman Xing Fu Tang terbilang memiliki harga yang cukup terjangkau. Untuk brown sugar herbal jelly dihargai Rp35 ribu, sedangkan untuk matcha boba milk Rp30 ribu, untuk brown sugar boba milk tea Rp25ribu, dan untuk strawberry boba milk Rp30 ribu. Tidak terlalu mahal kan untuk harga satu gelas boba?


Harga: 75

Kesimpulan


Overall, rasa minuman Xing Fu Tang tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan minuman boba lainnya. Hanya saja yang membedakan adalah bobanya. Boba Xing Fu Tang lebih chewy karena fresh dimasak langsung di gerai. Jika kamu ingin mencobanya lebih baik persiapkan waktu, karena untuk mengantre satu minuman saja bisa lebih dari 2 jam. Bagaimana bagi kamu yang sudah mencoba? It’s worth the hype?

Selanjutnya: Ingin tahu review produk dari foundation beauty blogger ternama Huda Kattan? Simak review Huda Beauty Foundation di sini.