20 Serial TV Terbaik yang Wajib Ditonton Sebelum Kamu Mati

20 Serial TV Terbaik yang Wajib Ditonton Sebelum Kamu Mati
20 Serial TV Terbaik yang Wajib Ditonton Sebelum Kamu Mati

Sebaiknya kamu jangan melewatkan serial TV terbaik ini ya sebelum kamu meninggalkan dunia ini!

Setelah lelah melakukan rutinitas harian, pastinya kita butuh suatu penyegaran, salah satunya dengan menonton TV. Agar waktu santai kamu nggak terbuang sia-sia, harusnya kamu menonton serial TV terbaik yang kualitasnya nggak kalah dengan film-film bioskop.

Kali ini Woop akan membagikan beberapa rekomendasi serial TV yang bisa kamu tonton di waktu senggangmu. Beberapa serial juga sudah tamat, jadi kamu bisa marathon nonton serial tersebut tanpa khawatir dan gelisah menunggu episode selanjutnya muncul.

1. The 100 (2014-)

Serial TV The 100
Serial TV The 100

Yang pertama adalah serial TV berjudul The 100. Serial TV yang satu ini sudah memasuki musim ke 7 yang dimulai pada tahun 2019 ini. Berkisah tentang pasca-apokaliptik bagaimana keadaan manusia setelah perang nuklir bergulir. Mereka yang mengungsi di luar angkasa selama puluhan tahun akhirnya memberanikan diri untuk turun ke bumi dan harus berjuang hidup melawan manusia yang ternyata dapat bertahan sebelumnya di bumi.

2. Orange is The New Black (2013-)

Serial TV Orange the New Black
Serial TV Orange the New Black

Film  berjudul Orange is The New Black mengisahkan tentang Piper Chapman yang dipenjara karena kasus kejahatan yang ia lakukan. Banyak masalah yang harus dilalui oleh Piper, misalnya berkelahi dengan penghuni penjara lainnya, bahkan bermusuhan dengan salah satu koki di penjara tersebut. Kamu juga akan menemukan beberapa kisah di dalam penjara yang mungkin belum pernah kamu pikirkan sebelumnya.

3. The Big Bang Theory (2007-2019)

Serial TV The Big Bang Theory
Serial TV The Big Bang Theory

Berkisah tentang 5 orang tetangga yang hidup berdampingan dalam sebuah apartemen. Ini adalah salah satu sitkom paling terkenal di Amerika Serikat. Bahkan, salah satu karakternya, yaitu Sheldon Cooper yang diperankan oleh Jim Parsons sering banget dijadikan bahan meme oleh warga net. Salah satu serial komedi yang wajib ditonton.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Dijamin Bikin Baper

4. Lost (2004-2010)

Serial TV Lost
Serial TV Lost

Mungkin banyak yang nggak kenal dengan serial TV yang satu ini, tapi nyatanya Lost adalah salah satu yang terbaik sepanjang masa dengan biaya produksi yang sangat mahal pada masanya. Mengisahkan tentang perjuangan hidup orang-orang yang selamat dari kecelakaan pesawat di pulau terpencil dengan melawan makhluk misterius di pulau tersebut.

5. Prison Break (2005-2017)

Serial TV Prison Break
Serial TV Prison Break

Mengisahkan tentang dua kakak beradik yang memiliki rencana besar untuk kabur dari sebuah penjara. Kisah dari film Prison Break memang cukup rumit dan kurang cocok ditonton untuk anak di bawah umur. Karena bagusnya film ini, sang pemeran utama di film ini, yaitu Wentorth Miller yang memerankan Michael Scofield masuk ke dalam nominasi Golden Globe sebagai Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama.

6. Supernatural (2005-)

Serial TV Supernatural
Serial TV Supernatural

Siapa yang tau, kalo serial TV berjudul Supernatural pernah tayang di salah satu stasiun televisi sebagai pengisi program malam hari pada tahun 2007 sampai 2008 yang lalu? Memang sih, Supernatural menjadi salah satu serial TV paling populer pada masanya yang mengisahkan tentang dua bersaudara bekerja sebagai penyidik yang mengelilingi Amerika Serikat untuk menyelidiki peristiwa paranormal. Di sepanjang perjalanan itulah, mereka bertemu dengan berbagai makhluk gaib, seperti hantu, mailaikat, dan monster.

7. Band of Brothers (2001)

Serial TV Band of Brothers
Serial TV Band of Brothers

TV series besutan Steven Spielberg dan Tom Hanks yang diangkat dari novel non-fiksi memang nggak perlu ditanyakan lagi kualitasnya. Mengisahkan tentang regu militer bernama Easy Company America dari awal proses pelatihan sampai regu ini siap diterjunkan ke medan perang. Sayangnya Band of Brothers hanya mempunyai 10 episode. Padahal film ini mungkin menjadi film perang dengan sinematografi apik dan nuansa perang yang sangat nyata.

8. Westworld (2016-)

Serial TV Westworld
Serial TV Westworld

Westworld mengisahkan sebuah taman hiburan canggih bertemakan wild west alias koboi. Westworld sendiri diisi oleh asteroid yang berbentuk sangat mirip dengan manusia beserta memori, emosi, dan rasa sakit yang mirip dengan manusia. Namun, pengunjung taman hiburan yang rata-rata berasal dari kalangan orang kaya ini diberikan kebebasan untuk melakukan hal semaunya di tempat tersebut. Disinilah keunikan dari kisah Westworld dimulai.

Baca Juga: 6 Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Nonton Sebelum Oscar

9. Black Mirror (2011-)

Serial TV Black Mirror
Serial TV Black Mirror

Secara umum, serial TV Black Mirror mengisahkan tentang dampak buruk teknologi yang terlalu canggih terhadap manusia. Setiap episodenya memiliki cerita yang berbeda dengan pemeran yang berbeda pula. Film ini diproduksi oleh Zeppotron dari Inggris.

10. Hannibal (2013-2015)

Serial TV Hannibal
Serial TV Hannibal

Dr. Hannibal Lecter adalah seorang psikiater yang juga memiliki kepribadian yang psikopat yang menjadikannya dia seorang serial killer. Dia yang akhirnya bekerjasama dengan pihak FBI, berusaha memanipulasi mereka.

11. The Walking Dead (2010-)

Serial TV The Walking Dead
Serial TV The Walking Dead

Ditayangkan perdana di Amerika Serikat pada 31 Oktober 2010, The Walking Dead menjadi salah satu rekomendasi serial TV pada masanya. Mengisahkan tentang manusia yang terbagi menjadi beberapa kelompok yang harus bertahan hidup dari zombie dan juga kelompok masusia lainnya.

12. Master of None (2015-2017)

Serial TV Master of None
Serial TV Master of None

Master of None adalah serial TV bergenre drama komedi dari Amerika Serikat yang mengangkat cerita tentang isu rasisme dan sexist di Amerika. Namun, kedua isu tersebut, lucunya dikeluarkan oleh warga Amerika Serikat keturunan India. Plot yang menarik, bukan?

13. 13 Reasons Why (2017-)

Serial TV 13 Reasons Why
Serial TV 13 Reasons Why

Hannah Baker adalah seorang anak remaja sekolah menengah yang memutuskan untuk bunuh diri. Namun, ternyata ia merekam sebuah kaset audio yang menjelaskan 13 alasan kenapa dia bunuh diri. Kaset ini harus diedarkan kepada orang-orang terpilih di sekolahnya yang dianggap memiliki keterlibatan dalam kematian Hannah.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Barat Romantis Terbaru, Siap-siap Baper!

14. Sherlock (2010-)

Serial TV Sherlock
Serial TV Sherlock

Mengangkat kisah dari kisah petualangan Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle yang mendunia. Banyak yang menyukai serial TV yang satu ini karena peran Benedict Cumberbatch yang sangat apik ketika memerankan Sherlock Holmes. Bahkan banyak orang-orang yang membandingkan film adaptasi novel Sherlock Holmes yang diperankan oleh Benedict dengan film yang diperankan oleh Robert Downey Jr..

15. The Flash (2014-)

Serial TV The Flash
Serial TV The Flash

Serial TV yang diadaptasi dari tokoh komik DC ini sebenarnya adalah sebuah spin-off dari serial TV Arrow yang sudah lebih dulu mengudara. Buat yang belum tau, The Flash sendiri mempunyai kekuatan super berupa kecepatannya yang melebihi kecepatan cahaya. Bahkan kecepatannya bisa membuat dia berlari ke masa lalu lho!

16. How I Met Your Mother (2005-2014)

Serial TV How I Met Your Mother
Serial TV How I Met Your Mother

Serial TV bergener drama romantis yang ringan namun dekat dengan kehidupan penontonnya mungkin menjadi yang paling populer di antara yang lainnya, contohnya yang berjudul How I Met Your Mother atau yang biasa disingkat HIMYM. Serial ini berkisah tentang bagaimana cara Ted Mosby bertemu dengan istrinya dan kisah persahabatannya dengan teman-temannya.

17. Breaking Bad (2008-2013)

Serial TV Breaking Bad
Serial TV Breaking Bad

Breaking Bad merupakan salah satu TV series yang paling sukses di Amerika dengan menerima berbagai macam penghargaan, bahkan memegang rekor dunia sebagai serial TV dengan rating tertinggi di dunia. Berkisah tentang bagaimana seorang guru kimia yang bekerjasama dengan mantan muridnya membangun kerajaan narkotika.

18. Stranger Things (2016-)

Serial TV Stranger Things
Serial TV Stranger Things

Mengangkat genre fiksi ilmiah dan horor, Stranger Things langsung sukses di season pertamanya. Bercerita tentang sebuah desa fiksi bernama Hawkins di Indiana pada tahun 1980-an. Di desa tersebut terdapat lembaga penelitian ilmiah yang juga berfokus pada hal-hal paranormal dan supranatural. Pada akhirnya lembaga ini nggak sengaja membuka portal dunia alternatif dan berujung penyerangan masyarakat desa tersebut.

19. Friends (1994-2004)

Serial TV Friends
Serial TV Friends

Inilah TV series yang paling legendaris. Bayangin aja, episode terakhir dari serial Friends sendiri udah ditonton sebanyak 52 juta orang di Amerika. Komedi yang ringan beserta kisah romansa yang ringan berhasil membuat Friends mengudara selam 12 tahun dan kisahnya tetap diingat sampai sekarang.

20. Game of Thrones (2011-2019)

Serial TV Game of Thrones
Serial TV Game of Thrones

Memiliki 8 sesion, Game of Thrones menjadi salah satu TV series terbaik dalam satu dekade belakangan ini. Walaupun mempunyai kisah yang sangat kompleks sarat akan politik, kisah perebutan takhta kerajaan ini malah begitu digemari oleh hampir seluruh penduduk dunia. Kamu salah satu orang yang ngikutin kisahnya Jon Snow kah?

Selanjutnya: Kapan lagi kamu bisa mencoba makanan buatan Chef ternama Arnold Poernomo cuma seharga Rp19 ribu? Simak yuk review-nya!

Loading Facebook Comment ...