Tanaman Rumah ini Ibarat Xanax Alami

Tanaman Rumah ini Ibarat Xanax Alami
ISTOCK

Anti-depresan dari alam.

Pulang ke rumah, setelah bertarung dengan lalu lintas yang semakin menggila, satu-satunya yang kita inginkan adalah meluruskan kaki sambil menikmati sedikit aroma alam. Terlebih saat para peneliti Stanford University mengesahkan bahwa jalan kaki atau menghabiskan waktu di alam memang bisa bermanfaat bagi kesehatan jiwa. Akan tetapi, jika jalan-jalan di taman, daerah hijau, atau hutan tidak bisa dilakukan setiap hari, solusi yang paling masuk akal adalah membawa unsur hijau ke dalam rumah. Namun, seperti yang dikatakan oleh Elle Decor, tidak semua tanaman dan tumbuhan diciptakan satu level; beberapa memang ada yang bisa menenangkan hati dan pikiran. Bahkan, majalah ini mencap lima tanaman di bawah ini sebagai "anti depresan yang hidup dan bernafas." Jadi, coba masukkan tanaman-tanaman ini ke dalam kamar atau ruang tamumu. 

daihatsu banner

Basil: Berkat elemen linalool yang terkandung di dalamnya, basil memiliki aroma sedap dan dapat mengurangi stress dan anxiety. Selain itu, mengeluarkan oksigen selama 20 jam dalam satu hari. 

English Ivy: Tanaman yang super mudah dirawat ini mampu membersihkan udara dengan nyaris sempurna; jadi tambahkan di rumah untuk bisa bernafas dengan lebih mudah. 

Pakis Boston: Satu lagi tanaman dengan kehebatan memurnikan udara, membersihkan 1863 racun setiap jam. Majalah tersebut merekomendasikan tanaman ini untuk menenangkan pikiran.

Lavender: Entah itu bentuknya tanaman atau minyak esensial, lavender merupakan tanaman yang terbukti memiliki kemampuan anti-anxiety. Buktikan dengan menambahkan beberapa batang ke dalam kamar tidurmu atau coba oil diffuser

Rosemary: Tanaman hutan ini dikatakan bisa menenangkan hati, mendorong pikiran positif, dan mengurangi depresi dan kecemasan. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com