Tanggal Lahir Ternyata Bisa Mengungkap Kepribadianmu Lho!

Tanggal Lahir Ternyata Bisa Mengungkap Kepribadianmu Lho!
Arti Tanggal Lahir

Nggak perlu repot-repot pergi ke psikolog, inilah cara mengetahui arti tanggal lahir sesuai dengan karakteristik seseorang.

Mengamati kepribadian seseorang memanglah menarik. Banyak metode populer untuk membaca karakteristik seseorang, mulai dari berdasarkan zodiak, shio, sampai garis telapak tangan. Ternyata ada satu metode membaca karakteristik dari arti tanggal lahir seseorang yang disebut dengan metode numerologi.

Angka-angka yang dipakai dalam metode numerologi merupakan angka tunggal. Jadi, jika kamu memiliki tanggal lahir dua digit, maka jumlahkan kedua tanggal tersebut untuk menghasilkan satu digit angka. Misal, tanggal lahir kamu adalah 14, maka jumlakan angka 1 dan 4 untuk mendapatkan hasil angka 5. Inilah yang biasa disebut sebagai angka kehidupan seseorang.

Nah, berikut ini adalah arti tanggal lahir dari masing-masing hasil penjumlahan tanggalnya.

Arti Karakteristik Seseorang Sesuai Tanggal Lahir

Angka 1 (1, 10, 19 dan 28)

Seseorang dengan tanggal lahir 1, 10, 19 dan 28 memiliki karakter yang kreatif, unik, percaya diri, dan ambisius. Mereka juga sosok yang pantang menyerah dan mampu bertahan di situasi apapun. Nggak mengherankan jika dia memiliki sense leadership yang tinggi.

Namun, seseorang dengan tanggal lahir ini memiliki sifat agak mendominasi, nggak sabaran dan agresif. Nggak jarang juga mereka mudah stress.

Angka 2 (2, 11, 20 dan 29)

Angka Kehidupan 2
Angka Kehidupan 2

Tanggal lahir 2, 11, 20 dan 29 merupakan seseorang dengan sifat yang sensitif, peduli, dan intuitif. Kebanyak dari mereka memiliki sifat pemalu, tapi bisa bekerja secara profesional dan pekerja keras. Mereka juga mampu bekerja sama dengan cara yang diplomatis dengan kemampuan komunikasi verbal yang di atas rata-rata.

Sayangnya dari sifat pemalunya tersebut, banyak orang yang kurang menaruh rasa hormat kepada dia. Mereka juga cendrung moody dan sensitif yang membuatnya mudah tersinggung.

Angka 3 (3, 12, 21 dan 30)

Orang-orang dengan angka kehidupan 3 biasanya paling seru jika diajak nongkrong karena mempunyai karakteristik humoris, selalu bersemangat, dan senang membantu. Dia juga adalah orang yang senang berpetualang, sehingga dapat diajak untuk menjelajahi tempat-tempat baru.

Karena sifat yang murah hati, makanya mereka mudah banget buat mengeluarkan uang dari kantongnya. Makanya, orang dengan angka kehidupan ini cendrung boros dan nggak bisa mengatur keuangannya sendiri.

Baca Juga: 10 Cara Ampuh dan Mudah Membaca Karakter Seseorang

Angka 4 (4, 13, 21 dan 31)

Sosok orang yang berkepala dingin, mengutamakan logika dibandingkan persaan, dan sosok yang kuat terhadap komitmen yang dibuatnya sendiri adalah nilai positif dari orang yang memiliki angka kehidupan 4. Dia juga seseorang dengan sifat pekerja keras dan rela mengorbanan persaan dan keluarga hanya demi pekerjaan.

Sayangnya, dia sulit untuk mempercayai orang lain untuk membanut meyelesaikan pekerjaannya. Mereka juga sering terjebak di situasi rumit karena etos kerja mereka sendiri. Bahkan, karena memiliki sifat pekerja keras dan sangat mempedulikan pekerjaannya, mereka bisa berubah menjadi kejam dan akan membalas orang-orang yang menyakiti mereka, termasuk pasangan hidupnya.

Angka 5 (5, 14 dan 23)

Angka Kehidupan 5
Angka Kehidupan 5

Mereka bisa berbaur dengan banyak orang dengan mudah karena memiliki karakter yang mudah bergaul, kretif, dan independen. Mereka juga selalu dapat menghangatkan suasana dan dapat memotivasi orang lain untuk melakukan hal baik.

Sayangnya, orang dengan angka kehidupan 5 cendrung implusif karena keinginan nggak mau dikekang oleh orang lain.

Angka 6 (6, 15 dan 24)

Seseorang yang lahir di angka ini adalah individu yang sangat murah hati dan penuh kasih kepada mereka yang membutuhkan bantuan dan bimbingan. Dia juga adalah seorang sahabat yang baik dan suka membatu teman-temannya.

Sayangnya, seringnya sifat baiknya disalahgunakan oleh orang lain. Bahkan, orang dengan angka kehidupan 6 lebih sering memikirkan orang lain ketimbang dirinya sendiri.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengetahui Karakter Asli Pasangan Kita

Angka 7 (7, 16 dan 25)

Cerdas, memiliki pengetahuan yang tinggi, dan selalu terlibat dalam kegiatan sosial menjadi sifat positif dari seseorang dengan angka kehidupan 7. Mereka juga memiliki kepercayaan diri yang kuat dan senang menjadi pusat perhatian.

Dibalik kecerdasan itulah, orang yang lahir dengan angka kehidupan 7 sangat egosentris dan self-centered yang membuatnya menyebalkan. Mereka juga lebih memilih untuk menyendiri ketimbang berada di tengah kerumunan. Makanya, kebanyakan mereka sering merasa kesepian.

Angka 8 (8, 17, dan 26)

Angka Kehidupan 8
Angka Kehidupan 8

Memiliki semangat untuk sukses dan didorong oleh rasa haus akan kekuasaan dan kekayaan adalah karakteristik orang dengan angka kehidupan 8. Dengan karakter ini membuat mereka menjadi seseorang yang visioner, pemimpin tim yang hebat, dan sumber inspirasi banyak orang. 

Dengan sifat-sifatnya ini, mereka menganggap status merupakan segalanya dan sangat membutuhkan pengakuan dari orang lain. Makanya, nggak jarang mereka merugi secara finansial karena jumlah pengeluaran yang dihabiskan dengan nggak bijaksana.

Angka 9 (9, 18 dan 27)

Mungkin kamu banyak nggak menyangka, sebenarnya orang-orang dengan angka kehidupan 9 memiliki sisi kemanusaan yang tinggi dan ingin mengubah dunia agar lebih damai dan harmonis. Mereka juga dikenal sangat murah hati, baik, penuh kasih, dan tanpa pamrih. 

Namun, karena terlalu memaksakan diri untuk berdedikasi lebih, ada kalanya mereka nggak menikmati hasil dari kerja keras mereka sendiri. Ini mengakibatkan mereka terus menerus merasa nggak puas dan berkeinginan untuk mencapai sesuatu lebih tinggi. Ditambah lagi, orang-orang ini juga sering dimanfaatkan orang lain karena kebaikan hatinya.

Itulah arti tanggal lahir yang dapat disesuaikan dengan karakteristik seseorang. Perlu kamu ingat, beberapa orang ada yang mempercayai ilmu numerologi ini dan sebagian lagi nggak. Jadi, tanggapi hal ini secara bijak dan baik ya.

Selanjutnya: Weekend ini bingung mau ngapain? Tonton aja film romantis tahun 2000-an yang wajib kamu tonton.