Tangguh! Dulu Didiagnosa akan Meninggal, Wanita Ini Sukses Pecahkan Rekor Angkat Beban

Tangguh! Wanita Asal Inggris Pecahkan Rekor Angkat Beban
Claire Bramley (nottinghampost.com)

Bukan hanya untuk lelaki, seorang perempuan asal Inggris mampu memecahkan rekor angkat beban. Simak kisah lengkapnya!

Seorang ibu dari Mansfield Woodhouse, Inggris, menceritakan bagaimana proses pelatihan untuk menjadi 'strongwoman' telah membantunya meningkatkan kepercayaan diri.

Claire Bramley sempat diberitahu oleh dokter, bahwa jika dia tidak menurunkan berat badan, dia tidak akan beruntung untuk hidup empat tahun lagi. Sejak itulah, Claire memutuskan untuk pergi ke gym untuk mendapatkan tubuh sehat lewat latihan angkat berat.

Kini, Claire sedang bersiap-siap untuk mewakili Inggris Raya dalam kompetisi tahunan bagi para perempuan tangguh. Menghabiskan waktunya untuk berlatih, nyatanya menjadi sebuah bagian yang mampu mengubah hidupnya lebih baik dan penuh inspirasi seperti saat ini.

View this post on Instagram

A post shared by Claire "Bramers" Bramley (@strongwomanbramers) on

Baca juga: Ibu Ini Sumbangkan Hingga 94 Galon ASI ke Orang Lain

Pada Juli 2019, Claire berhasil memenangkan penghargaan "Britain's Natural Strongest Woman" di dalam kategori 85kg. Hal itu juga yang membuatnya menjadi pemegang rekor angkat beban di Inggris, untuk kategori berat badannya.

Istilah 'natural' dalam kompetisi tersebut, mengacu pada fakta bahwa para kontestan harus mempersiapkan diri secara alami tanpa bantuan obat-obatan. Nah, keberhasilan ibu tiga anak tersebut, membuatnya telah memenuhi syarat untuk mewakali Inggris Raya ke dalam kejuaraan berskala besar lainnya.

"Sekitar enam tahun lalu, aku sangat gemuk sehingga aku mulai berlari dan menjaga kondisi tubuhku. Aku pun menjalani latihan dan menyadari bahwa aku lebih kuat dibanding kebanyakan perempuan lain. Hal itu benar-benar telah mengubah hidupku," jelasnya dilansir dari Nottingham Post.

View this post on Instagram

A post shared by Claire "Bramers" Bramley (@strongwomanbramers) on

Baca juga: Gak Kalah Dengan Kimi Hime, Nenek 89 Tahun Aktif Bermain Game dan Jadi Youtuber

Claire akan berkompetisi di panggung internasional pada bulan Oktober di World Heavy Events Association (WHEA), Kejuaraan Dunia AS di Finlandia.

Agar tetap bugar, Claire rutin menjalankan diet tinggi protein, kalori tinggi untuk memastikan tubuhnya pulih secara efisien dari pelatihan.

Kompetisi yang akan dilaluinya pun tak main-main, karena ia akan mengangkut karung seberat 80kg, batang pohon seberat 70kg, angkat beban, hingga menarik truk dengan tubuh. 

"Beberapa pria berpikir perempuan seharusnya tidak berada di gym. Tapi perempuan tidak seharusnya takut akan hal itu. Selain meningkatkan pola hidup sehat, kamu akan merasa jauh lebih baik dan lebih percaya diri," tutupnya meyakinkan.

Selanjutnya: Dikhianati oleh kekasihnya sendiri, seorang pria membalaskan dendamnya tepat di hari pernikahan lewat video penuh skandal.

Loading Facebook Comment ...