Terkecuali Keturunan Drakula, Kamu Pasti Membutuhkan 5 Trik Ini Agar Ruangan Gelap Menjadi Cerah

Terkecuali Keturunan Drakula, Kamu Pasti Membutuhkan 5 Trik Ini Agar Ruangan Gelap Menjadi Cerah
ISTIMEWA

Putih dan biru menjadi pilihan warna utama.

Kamar tidur yang gelap memang nyaman untuk tidur, tapi bagaimana dengan ruang makan yang gelap? Terkecuali kamu keturunan Count Dracula, kemungkinan besar ruang tamu yang gelap gulita akan membuatmu muram—dan merinding. Bagaimana melakukannya dengan cepat dan tepat? Ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan sekarang juga (sebelum sarang laba-laba itu menutupi setiap sudut rumah).

#1. PILIHLAH WARNA PUTIH

Inilah cara termudah yang bisa kamu coba: menggunakan banyak warna putih. Pada dasarnya, warna putih berkekuatan memantulkan banyak cahaya kembali ke permukaan secara tidak langsung. Jadi, jika ingin ruangan di rumah terlihat lebih cerah, pilihlah warna putih sebagai warna dinding dan langit-langitmu. Selain dinding, tambahkan juga warna putih pada perabotan, gorden, tempat tidur, dan bingkai. 

#2. OPSI WARNA LAIN: BIRU YANG MENYEJUKKAN

Jika kamu anti-putih, solusinya adalah warna biru. FYI, biru memberikan kesan sejuk dan bersih, plus, dianggap cukup netral untuk digabungkan dengan warna-warna yang lainnya.

#3. MENGGANTI LAMPU

Selain menambahkan warna biru, lampu yang sinarnya yang lebih terang adalah solusi lain. Coba pilih bola lampu kuning yang akan menciptakan suasana hangat dan indah. Akan tetapi, jika kamu lebih suka tampilan yang lebih cerah dan segar, silakan berburu bola lampu putih. 

#4. PASANG KARPET... KARPET...

Yep, tambahkan karpet berwarna terang yang dapat memantulkan cahaya alami dari jendela. Di sisi lain, jika memang kamu sedang berencana untuk merenovasi rumah, pilihlah ubin berwarna terang, lantai bambu atau lantai kayu agar ruangan lebih terang.

#5. TAMBAHKAN TANAMAN 

HALAMAN
12