Yuk, Maksimalkan Belajar Anak Ketika Pandemi COVID-19 dengan Tips Ini

Tips Agar Anak Tetap Maksimal Belajar Di Tengah COVID-19
Tips Anak Belajar Dari Rumah

Walaupun sekarang semua orang dihimbau #dirumahaja, tapi semangat belajar jangan sampai kendur dong

Di tengah pandemi COVID-19 ini, seluruh warga memang dihimbau untuk tetap selalu di rumah saja agar penularan virus COVID-19 tidak meluas. Begitu pula anak-anak yang masih sekolah, semua beralih dari belajar di sekolah menjadi belajar dari rumah.

Walaupun belajar dari rumah, tapi bukan berarti anak dan orang tua bebas pergi jalan-jalan. Anak-anak harus tetap menaati jadwal dan mengerjakan segala tugas yang diberikan oleh guru.

Nah, agar kegiatan belajar dari rumah berjalan lancar, orang tua bisa mencoba beberapa tips ini agar anak tetap maksimal belajar di rumah.

Tips Untuk Anak Maksimal Belajar di Rumah

1. Manfaatkan Fasilitas Belajar Online

Salah satu yang dapat dilakukan agar belajar dari rumah dapat berjalan maksimal adalah dengan memanfaatkan fasilitas belajar online. Apa itu fasilitas belajar online?

Fasilitas belajar online adalah platform belajar online yang digunakan untuk tambahan belajar anak selain dari sekolah. Mungkin kalian pernah dengar fasilitas belajar online, seperti Ruangguru, Quipper, Zenius, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk menunjang kegiatan belajar di rumah agar #DiRumahTerusBelajar dan #DiRumahTerusMaju, Telkomsel memberikan paket #ilmupedia yang bisa digunakan secara gratis untuk mengakses aplikasi-aplikasi belajar online, seperti Quipper, Cakap, Bahaso, Zenius, Sekolahmu, Rumah Belajar, dan ratusan portal e-learning kampus. Selain itu, ada juga paket Ruangguru agar pelanggan Telkomsel bisa mengakses Ruangguru secara gratis lho!

Nggak ada syarat khusus untuk mendapatkan kedua paket ini. Namun, pengguna hanya dapat mengklaim paket ini 1 kali dalam waktu 1 bulan, dan pelanggan Telkomsel akan diberikan kuota 30GB selama 30 hari untuk masing-masing paket, baik paket #ilmupedia dan paket Ruangguru secara terpisah.

Buat kamu yang ingin mengklaim paket ini, kamu hanya bisa melakukannya di aplikasi MyTelkomsel yang bisa di-download di Playstore dan Appstore. Atau kamu bisa mengunjungi link tsel.me/ilmupedia dan tsel.me/ruangguru untuk informasi lebih lanjut mengenai 2 paket ini.

2. Ciptakan Ruang Belajar yang Kondusif

Ruang Belajar yang Kodnusif
Ruang Belajar yang Kondusif

Suasana yang berbeda dengan sekolah kadang membuat anak menjadi tidak semangat belajar. Mereka cenderung lebih gampang teralihkan dan mudah bosan sehingga belajar tidak maksimal.

Saat anak menunjukkan gejala bosan dan tidak fokus, salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan membuat ruang belajar yang lebih kondusif. Misalnya, letakkan meja belajar anak dalam ruangan yang lebih tenang agar anak bisa tetap fokus.

3. Dampingi Jadwal Sekolah Anak

Dampingi Anak
Dampingi Anak