Millennial Belum Punya Gambaran Tempat Tinggal? Tips dan Trik Memilih Denah Rumah Minimalis

Tips dan Trik Memilih Denah Rumah Minimalis
Tips dan Trik Memilih Denah Rumah Minimalis

Untuk kamu yang merencanakan membangun rumah, ya pastinya harus memilih denah rumah. Seperti apa ya konsepnya? Berikut tips dan triknya!

WOOP.ID - Desain rumah minimalis memang banyak disukai oleh para millennial karena konsepnya yang simpel, tidak menggunakan banyak bahan, dan juga pastinya ramah lingkungan alias down to earth. Untuk memiliki konsep denah rumah yang minimalis memang menjadi salah satu trend setter yang memang saat ini sangat berkembang di masyarakat.

Selain harganya yang relatif lebih murah, perawatannya pun juga enggak terlalu besar. Rumah berdenah minimalis memang memiliki kesan yang manis, sederhana, namun elegan. Bisa lebih indah lagi apabila dilengkapi dengan pemilihan warna yang tepat dan interior yang selaras. 

Kalau kamu ingin membuat rumah, klhususnya denah rumah yang minimalis, jangan khawatir, karena banyak kok sekarang jasa desain denah rumah terbaik. Dengan menyewa jasa denah rumah minimalis bisa semakin ringankan beban kamu untuk membuat rumah. Nah, walaupun kamu menggunakan jasa denah rumah, kamu juga harus mengetahui gimana sih cara memilih desain denah rumah minimalis yang baik.

Berikut beberapa tips dan trik untuk memilih denah rumah minimalis yang perlu kamu ketahui!

Tips dan Trik Memilih Denah Rumah Minimalis

1. Harus Memahami Kebutuhan Sendiri

1. Harus Memahami Kebutuhan Sendiri
1. Harus Memahami Kebutuhan Sendiri

Hal Utama yang harus kamu perhatikan, sebelum kamu membeli dan membuat denah rumah tipe minimalis idaman kamu, pikirkan terlebih dahulu yuk seberapa kecil atau besar bangunan rumah kamu.

Baca: Top Tren Desain Rumah Saat Ini, Menurut Pinterest

Contohnya, keluarga kecil yang beranggotakan 3 orang misalnya. Membeli rumah tipe 36 atau 45 pasti akan terasa lebih nyaman dibandingkan dengan tipe rumah 21 atau 120. Tipe rumah 21 akan terasa lebih sempit, dan 120 malah terasa terlalu luas.

2. Harus Memperhatikan Lahan Rumah yang Akan Digunakan

Harus Memperhatikan Lahan Rumah yang Akan Digunakan
Harus Memperhatikan Lahan Rumah yang Akan Digunakan

Hal paling utama lain yang harus kamu perhatikan adalah lahan untuk rumah kamu, karena pada dasarnya rumah dengan desain minimalis memang enggak memerlukan lahan yang luas. Tapi ada sisa tanah dibagian depan dan belakang rumah, yang nantinya kamu bisa manfaatkan untuk lahan bermain atau taman kecil yang cantik nan manis.

3. Perhatikan Ruang Sirkulasi Udara

Perhatikan Ruang Sirkulasi Udara
Perhatikan Ruang Sirkulasi Udara

Selain itu yang harus sebelumnya diperhatikan adalah ruang sirkulasi udara yang ada dirumah kamu. Hal ini karena berpengaruh banget pada kesehatan keluarga. Sinar matahari yang akan masuk kedalam ruangan berfungsi banget untuk membunuh virus-virus.

Baca: Ini 5 Kawasan Hunian Elit Dengan Harga Rumah Mewah Banget!