Tips Dekor Buat Kamu yang Jadi Tuan Rumah Saat Lebaran

Tips Dekor Buat Kamu yang Jadi Tuan Rumah Saat Lebaran
SHUTTERSTOCK

Tidak hanya kita yang membutuhkan penampilan baru saat Lebaran, ternyata rumah juga perlu diperhatikan lho. Caranya dengan mendekorasi rumah untuk perayaan Lebaran. 

Lebaran sebentar lagi. Apa saja yang sudah kamu persiapkan untuk menyambutnya? Ketupat, opor ayam, baju baru, atau penampilan baru? Eits, ada satu hal yang sebenarnya harus kamu ubah untuk menyambut Lebaran nanti yaitu dekorasi rumah baru.

Perayaan Lebaran menjadi ajang di mana seluruh anggota keluarga berkumpul bersama. Apalagi jika kamu berperan sebagai tuan rumah, tidak mau kan rumahmu malah terlihat berantakan di depan para tamu? Untuk itu kamu memang disarankan untuk mengubah tampilan rumah menjadi lebih meriah, nyaman, hangat, dan juga menyenangkan untuk menyambut Lebaran. Jangan khawatir jika kamu tidak memiliki ide, karena Woop sudah menyiapkannya beberapa ide inspiratif yang bisa dicontek olehmu. 

Tambahkan Hiasan Dinding di Ruang Tamu

img

Dekorasi Lebaran yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang gaya hidup sederhana. Cara dengan kamu hanya cukup menempelkan hiasan-hiasan bertemukan Idul Fitri seperti ornamen ketupat ataupun banner flag dengan kumpulan huruf berbentuk kalimat ‘Selamat Idul Fitri’. Dengan itu, kamu bisa menyulap ruangan di rumah menjadi semakin meriah tanpa perlu khawatir terlihat terlalu berlebihan. Terlebih lagi, dekorasi Lebaran tematik ini pun sangat praktis karena mudah dipasang dan kamu tinggal melepaskannya kembali setelah acara kumpul keluarga selesai.

Tambahkan Bunga Hias

img

Memberikan sentuhan bunga hias bisa kamu manfaatkan sebagai dekorasi Lebaran di rumahmu. Padukan warna bunga dengan warna ruangan dan tema dekorasimu. Tempatkan bunga-bunga tersebut dalam vas cantik di berbagai sudut ruangan untuk memberikan nuansa asri, segar, dan tenang, 

Bergaya Maroko

img