Tren Minimalist Traveling, Buat Kamu yang Hobi Jalan-jalan

Tren Minimalist Traveling, Buat Kamu yang Hobi Jalan-jalan
ISTOCK
Tren Minimalist Traveling, Buat Kamu yang Hobi Jalan-jalan

Tidak hanya sleep vocation yang menjadi tren berlibur belakangan ini, tapi minimalist traveling juga sedang ramai digandrungi.

Apa tujuanmu berlibur? Jawabannya pasti untuk menyegarkan pikiran agar bisa kembali segar dan suasana hati menjadi lebih baik, sehingga bisa melakukan rutinitas dengan semangat yang baru. Namun, apakah kamu pernah liburanmu tidak terasa menyenangkan? Woop yakin semua orang pernah mengalaminya. Alih-alih mendapatkan pengalaman seru dan menyenangkan, kesalahan saat berlibur ternyata malah membuat beban dan masalah baru saat pulang.

Jika hal itu terjadi, kita benar-benar harus mencari cara agar bisa terhindar dari stres saat kembali dari liburan. Ada satu cara yang bisa kamu terapkan yaitu dengan traveling light atau minimalist traveling.

Bagi yang belum tahu, traveling light atau minimalist traveling adalah sebuah konsep traveling sederhana dengan memersiapkan dan membawa barang sedikit mungkin, supaya kamu bisa benar-benar fokus mendapatkan pengalaman yang menyenangkan selama liburan.

ISTOCK
ISTOCK

Baca: Tren Traveling Terbaru: Sleep Vocation, Tidur Sambil Liburan

Dengan menggunakan konsep traveling ini kamu tidak akan memakan banyak waktu dan tenaga untuk mempersiapakan segala hal, termasuk dalam memikirkan berapa banyak pakaian yang akan di bawa. Sebab konsep utama dari minimalist traveling adalah untuk menghindari terlalu banyak membawa barang saat liburan dan mengutamakan barang yang benar-benar dibutuhkan. Tidak terlalu banyak membawa barang selama traveling bisa membuat kamu semakin nyaman, terutama bagi kamu yang ingin mengunjungi beberapa tempat selama liburan.

Selain itu, kamu pun akan menjadi lebih kreatif karena akan memikirkan barang mana sajakah yang multifungsi yang bisa digunakan dalam berbagai kebutuhan. Saat kamu melakukan minimalist traveling, kamu pun akan lebih menghemat biaya karena semua tujuan atau destinasi sudah direncanakan dengan matang dan akan lebih fokus pada kegiatan yang akan dilakukan.

Selanjutnya: Bagi perempuan yang berusia 30 tahun, 5 perawatan penting ini wajib kamu lakukan setiap saat.